• Cleanomic

Pilihan Green Investment atau Investasi Ramah Lingkungan di Indonesia



Impact Investment itu apa sih?


Definisi impact investment sebenernya ga jauh dari definisi #cuanlestari yaitu suatu investasi yang tidak sekedar mencari keuntungan semata, tetapi juga bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Sebagai mahluk ekonomi, manusia pasti ga bisa lepas dari kegiatan ekonomi, everybody need to make a living right? Setiap keputusan ekonomi yang kita ambil, pasti ada dampaknya terhadap lingkungan termasuk investasi yang kita yang pilih.


Ada studi yang menyebutkan bahwa 70% emisi yang dihasilkan bumi ini sejak tahun 1988 hanya dihasilkan oleh 100 perusahaan di seluruh dunia dan 6 diantaranya adalah perusahaan Indonesia DAN mayoritas melantai di bursa. Nah bisa tuh mulai di cek portfolio investasi kamu gimana kan..!!


Ga punya investasi atau invest di pasar modal? Ets, tunggu dulu, kalau kamu bekerja dan punya BPJS ketenagakerjaan, pengelolaan dana BPJS itu juga di pasar modal lho! Jadi sedikit banyak kita pasti ada kontribusinya ke

Pilihan investasi hijau diindonesia sebenarnya sudah banyak lho! Misalnya, Green Sukuk yaitu produk investasi syariah yang diterbitkan oleh pemerintah kepada individu warga negara Indonesia. Dan green sukuk bisa kamu beli diberbagai fintech marketplace dan nanti uangnya bisa dipakai oleh pemerintah untuk membangun proyek-proyek sektor hijau. Dan yang lebih menariknya kamu akan mendapat kupon imbalan sebesar 5,5% /PA.


Di buku nya Cleanomic, kami membahas banyak seputar pilihan investasi ramah lingkungan lho. Lengkapnya bisa kalian lihat disana yah! Untuk pre-order bisa klik link ini.



30 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua