• dekarunism

Anting dari Sampah Plastik, Kenapa Nggak?

Diperbarui: 27 Agu



Halo, Minomic mau info nih untuk kalian yang suka ngoleksi pernak-pernik perhiasan cantik, kalian ternyata bisa bantu jaga bumi dan dukung #cuanlestari lewat hal itu, lho!


Minomic mau kenalin salah satu bisnis #cuanlestari yang cakeeepp banget. Charcy namanya. Mereka jual anting-anting dan hiasan rambut dari hasil daur ulang sampah botol plastik. Hasilnya bener-bener keliatan mewah banget. Semua karya mereka juga dikerjakan secara manual. Iya, dilukis dan dibentuk pake tangan. Kerennya lagi, start-up yang udah berdiri sejak 2020 ini juga selalu berusaha konsisten buat ngurangin sampah, jadi mereka juga bungkus produknya pake kardus dan paperwrap di dalamnya.



Charcy itu #brandlestari yang percaya kalo semua hal yang kecil sebetulnya indah, kalo kita bisa mengapresiasi keindahan itu sendiri. Karenanya, semua produk mereka dibuat secara slow-made, supaya setiap pieces produk kerasa personal buat pemakainya. Terus, kata kak Hazell (founder Charcy), dia percaya semua hal kecil akan jadi berdampak besar bila dilakukan terus-menerus jadi satu kebiasaan baik, termasuk kebiasaan mengurangi pemakaian kemasan plastik sekali pakai di kehidupan sehari-hari.


Yuk, langsung kepoin reels ini buat kenal mereka lebih lanjut!


18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua