top of page

Clubhouse: SDG Talks Setiap Selasa 19.30 WIB

Diperbarui: 11 Des 2023



Sekitar 2 - 3 minggu lalu, aku baru aja join app Clubhouse dan entah kenapa tiba-tiba jodoh ketemu sekelompok orang yang akhirnya kita bikin diskusi rutin tiap hari Selasa malem untuk ngebahas topik SDGs.


Inget banget, waktu itu kayanya udah lebih dari jam 10 deh, anakku udah tidur dan aku udah rebahan sambil nunggu ngantuk terus main hape. Terus tiba-tiba ada notifikasi kalau aku dapet invite untuk join clubhouse.

Langsung login karena penasaran, sebelumnya udah sempet denger, tapi masih bingung ini tuh sebenernya applikasi apaan sih. Setelah login dan melihat-lihat, baru ngeh kalau ini tuh kaya masuk ke semacam conference, terus ada berbagai ruangan yang isinya panggung-panggung (kecil maupun gede) dengan bahasan topik yang berbeda-beda.


Setiap "ruangan" ada moderator dan pembicara, dan pengunjung yang ada di situ bisa tunjuk tangan untuk diajak oleh moderator untuk menjadi panelis pembicara juga.


Nah, pas baru awal-awal masuk, aku ga liat ada topik seputar sustainability, #hiduplestari atau #Cuanlestari nih. Jadi aku masuk aja ke salah satu room random yang waktu itu isinya juga kaya general networking aja, ngebahas "ngapain aja lo hari ini?". Eh ternyata kok seru yah ngobrol-ngobrol sama orang-orang ini, besok-besoknya kita ketemuan lagi di room-room yang sama.


Singkat cerita, entah gimana caranya, gue, Mas Neki (@renjana6) dosen dan founder @astamandala, sebuah sustainable tourism consulting firm, ada Puspita @puspitasoebijantoro yang kerja di @siklusrefill and @yuricho (he's a muscisian and a song writer) keidean bikin room yang bahas tentang SDG dari 1 sampe 17 setiap hari Selasa jam 7.30 malam.


Sekali dua kali bikin event ini, ternyata makin hari makin rame yang ikutan. GA nyangka banget.


Nah, berhubung hari ini hari Selasa, nanti malam yang mau ikutan bisa gabung di Clubhouse malam ini yah jam 19.30 dan hari ini kita akan membahas SDG goals No.3 tentang "Good Health and Well-being."


Kami punya beberapa invites nih, yang mau bergabung silahkan dm kami yah!


See you tonight!

16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page