• Cleanomic

Creating our own little happy bubble



Semenjak PPMK diberlakukan, kadang rasanya berat banget untuk sekedar membaca atau mendengar berita di media karena isinya selalu bikin kepikiran dan stress sendiri. Kalian ngerasa gitu juga ga sih? Alhamdulilah sejauh ini keluarga kami sehat, sudah di vaksin semua yang bisa di vaksin, dan bersyukur masih bisa bertahan dan beraktivitas nyaman di rumah. Salah satu cara kami menghadapi perasaan galau karena keadaan yang tidak menentu adalah berusaha untuk fokus dengan apa yang bisa kita lakukan.


Setiap akhir pekan, kami di rumah senang sekali membuat diy meal dengan tema tertentu. DIY meal sebenernya makan makanan yang disusun-susun sendiri pas di meja makan, seperti yang kami lakukan di video ini dengan tema sushi. Lumayan banget karena kami bisa ajak anak kami Amelie untuk ikut terlibat dan menjadi kegiatan yang menyenangkan buat dia dari sejak awal persiapan hingga proses makannya. Besok-besok kami mau lanjut burito night, burger night, pizza night, and poke bowl night.


Selama pandemi ini, konsumsi belanjaan online kami juga memang pada akhirnya ikut meningkat dan terkadang kami juga pesan makanan melalui ojek online yang tentunya saja datang dengan segala bungkusan dan kemasannya.


Untuk mengurangi sampah-sampah dari hasil belanjaan online atau delivery, biasanya kami:

  1. Mengingatkan agar tidak membawakan sendok, garpu, maupun tisu;

  2. Memilah kembali sampah yang datang (bisa lihat detailnya disini yah); dan

  3. Tidak lupa mengompos sisa makanannya.

Apa tips kamu untuk membuat rumah dan hati nyaman di rumah?


21 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua