• Cleanomic

#CuanLestari makin mainstream!


Setiap tahun, Google menerbitkan laporan mengenai analisa tren pencarian yang dilakukan oleh pengguna google di Indonesia. Nah baru-baru ini Google mengeluarkan laporan trend di sepanjang tahun 2020 dan satu aspek yang langsung jadi perhatian kami adalah catatan google sebagai berikut:


"Environmental concerns are not new. But 2020 was a turning point that featured some key attitude shifts towards protecting our planet. Confronted with their own personal consumption habits during lockdowns, Indonesians have been reassessing their impact on the environment."


HAAPPYY BANGET baca ini, karena artinya #hiduplestari udah makin mainstream. Berdasarkan analisa google, dampak yang dialami banyak orang karena pandemi menyebabkan orang-orang berpikir ulang tentang nilai-nilai yang mereka anut. Semakin banyak orang yang sudah mulai sadar pentingnya memperhatikan dampak yang kita timbulkan terhadap lingkungan, dan mereka juga mengharapkan bahwa brand dapat melakukan hal yang sama.


"Buatan Lokal" "Produk Lokal" merupakan dua kata kunci yang banyak dicari oleh orang Indonesia sepanjang tahun 2020 dan ternyata selama karantina wilayah, masyarakat Indonesia semakin memperhatikan dampak kebiasaan mereka terhadap lingkungan.


Google pun punya tips untuk brand dan pelaku usaha #cuanlestari dalam menghadapi trend ini, yaitu:

  1. Menciptakan cara baru bagi pelanggan untuk dapat terhubung dengan lingkungan, dan juga dengan satu sama lain.

  2. Jadikan nilai-nilai dan praktik internal Anda terlihat dari luar

  3. Jalin hubungan dengan calon pelanggan di komunitas lokal Anda.

Info lengkapnya bisa langsung baca laporannya (klik) di bawah ini:


Naahhhhh, buat kamu yang mau siap-siap membangun bisnis ramah lingkungan, @cleanomic berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Jurusan Ekonomi Pembangunan UNIKA Atma Jaya dalam acara WEBINAR ECONOMICS YOUTH PROJECT 2021 and ANNOUNCEMENT OF ECONOMICS YOUTH PROJECT 2021 COMPETITION.


Economic Youth Project tahun ini yang mengangkat tema “ Investing In Green Economy “ memiliki tujuan untuk memberikan wawasan kepada kaum muda Indonesia, khususnya siswa/i Sekolah Menengah Atas dan mahasiswa/i agar lebih paham apa itu Green Economy,penerapan Green Economy di bisnis start up,bisnis start up model Green Economy yang dapat diterapkan secara general,bagaimana memulai bisnis model Green Economy dengan modal sedikit tetapi mendapat profit lebih banyak dari modal,bagaimana cara menjalankan bisnis start up dengan model Green Economy ,contoh ide bisnis start up model Green Economy,alasan pentingnya memilih bisnis start up dengan model Green Economy,first step yang harus dilakukan dan cara menghadapi kendala yang mungkin terjadi pada bisnis start up dengan model Green Economy,serta yang terakhir adalah bagaimana cara menjalankan bisnis start up dengan model Green Economy hingga menjadi bisnis yang autopilot.


📆 : Sabtu, 10 April 2021

⏰ : 14.00 WIB - 16.30 WIB

🏡 : Zoom Meeting.

- 📣🔔 In this webinar, you will get an E-Certificate 🔔📣

- 🎆 REWARD for 3 Best Question 🎆

- 💫 GIFTS for the Competition Winners 💫


Klik disini untuk registrasi http://bit.ly/WebinarEYP2021 atau scan barcode nya✅


47 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua