• Cleanomic

Daur Ulang Sampah Kertas Bersama Rubah Kertas


Di episode podcast #cleanomicradio kali ini, Cleanomic duduk bersama dengan #ecoheroine dari Rubah Kertas bernama Afifah Luthfiya Hanum. Rubah Kertas merupakan suatu socio-preneur yang fokus untuk merubah kertas bekas atau sampah kertas menjadi material yang bisa dipakai kembali.


View this post on Instagram

Rubah Kertas menyediakan kertas daur ulang yang ramah lingkungan dan cocok untuk memenuhi kebutuhan kreatifmu loh! Kertas dijual dalam ukuran A4 dengan dua variasi pinggiran, dua variasi warna, dan tiga variasi tekstur. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera pesan! _ #paperlover #paperaddict #pedulilingkungan #ramahlingkungan #thinkgreen #ethicalliving #greenlifestyle #gogreen #recycledpaper #kertasdaurulang #handmadepaper #envelope #amplop

A post shared by Rubah Kertas (@rubahkertas) on Oct 13, 2018 at 4:00am PDT


Diawali dari saat Afifah masih menjadi mahasiswi yang mengikuti suatu lomba, terlahir ide untuk membuat perubahan dalam lingkungan. Rubah Kertas sudah berjalan selama setahun walaupun berawal dengan kerja sendiri, Afifah sekarang sudah memiliki team sejumlah 4 orang. Produk yang dihasilkan Rubah Kertas berupa kertas daur ulang, kartu nama, kaligrafi, dan jurnal. Menariknya, proses kaligrafi dilakukan oleh team Rubah Kertas sendiri dengan menggunakan hand-lettering.


View this post on Instagram

Holy Matrimony using brown artic paper by @rubahkertas . . #recycledpaper #paperflowers #kertasdaurulang #kreatif #DIY #ecofriendly #ecoproducts #handmadepaper #kertasundangan #KertasTekstur #weddingpaper #holymatrimony #holymatrimonybook

A post shared by Rubah Kertas (@rubahkertas) on Feb 25, 2019 at 6:12am PST


Afifah pun membahas apa bahayanya sampah kertas yang tidak didaur ulang dan bagaimana persepsi masyarakat yang salah memahami bahwa sampah kertas itu mudah terurai dan tidak berbahaya untuk lingkungan. Dengan adanya gerakan go paperless apakah memberikan dampak signifikan dengan jumlah sampah kertas yang sudah ada?


#sampah #sampahindonesia #zerowaste #daurulang #sampahkertas

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

©2020 by Cleanomic