• Cleanomic

DIY Pink Dye with Avocado Scrap

Hayyy, gimana kabarnya temen-temen yang masih social distancing? Hangin there yahhh, selama di rumah ini, kami sering banget cari segala macem ide supaya anak-anak di rumah bisa punya kegiatan seru dan mengurangi screen timenya.  Karena kadang kalau lagi ada deadline, di antara zoom call, dan email-email, gampang banget pada keterusan untuk nonton tv.  Apalagi karena sekarang kalau main keluar juga dibatasi dan ga bisa kemana-mana.

Kemarin pas karena lagi belanja alpukat dari Kecipir, salah satu supplier yang bisa nyediain sayur dan buah-buahan tanpa plastik, kami pengen banget nyobain teknik mewarnai pakaian dengan warna alam.  Pas liat di youtube, warna pink yang dihasilkan dari alpukat ini manis banget, jadi penasaran kan.

Ternyata prosesnya gampang banget, tinggal rebus biji dan kulit alpukat sampai airnya mendidih, terus cemplungin baju atau kain yang ingin kamu warnai.  Diamkan sekitar dua jam, rebus lagi sebentar, abis tunggu sampai ga panas, cuci bersih lalu dijemur.

Jadi deh, sweat shirt yang warna baby pink kaya gini.  Suka bangeeett! Sisa hasil rebusan lalu kami masukkan ke komposter deh.

Selamat mencoba yahh!


0 tampilan

©2020 by Cleanomic