top of page

Happiness Festival 2018

Diperbarui: 11 Des 2023

Hari ini seneng banget bisa mampir ke Happiness Festival di Taman Menteng. Saya pertama kali denger hype-nya festival ini dari instagram feed-nya Mba Atiit yang menjadi salah pembicara di acara talk show. Kalau dilihat dari tema dari Happiness Festival tahun ini yang tentang sustainable living, zero waste dan social entrepreneurship, tentunya kita dari Cleanomic harus hadir dong!


Sebenernya datang ke acara ini termasuk market research juga sih, karena pengen lihat, animo masyarakat dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya hidup dengan cara yang sustainable dan ramah lingkungan gimana sih? Termasuk kenalan dengan orang-orang yang sudah terjun duluan menggeluti usaha yang mengarah ke zero waste lifestyle.


Meskipun sempet kepanasan dan kemudian diguyur hujan deras, tapi sumpah acara ini seru banget!! Banyak booth UKM-UKM yang keren dan talkshow oleh orang-orang muda yang super inspiratif. Konten-nya juga cukup beragam, dari mulai soal waste management, gerakan-gerakan sosial sampai dengan plant based living.

Highlight dari Happiness Festival hari ini bisa dilihat di bawah ini yah:

mini travel friendly soap dari terra nendura dengan kemasan yang eco-friendly.


sayuran organik dari tukutukunatural


artisan soap dari segara naturals


stylish bin yang informatif


Komposter staterkit dari matacinta.id, seneng banget bisa kenalan sama Dokter Nila yang berbaik untuk share pengalamannya soal sustainable living.


Sesi dialog yang bener-bener inspiratif tentang social entrepreneurship dengan Vikra, salah satu founder dari kitabisa.com


Last but not least, salah satu yang paling keren menurut saya adalah parong.pong, mereka adalah sekelompok anak muda yang mendirikan perusahaan pengelola sampah. Berdasarkan demo yang mereka tampilkan, mereka menciptakan suatu mesin yang bisa mendaur ulang segala sampah tanpa ada sisa apapun untuk dikirim ke TPA. Keren kan? Cukup masukkin sampah ke mesin ciptaan mereka ini, dan dalam waktu dua jam, sampah-sampah tersebut (tanpa perlu dipilah yah) akan menjadi semacam bubur yang bisa dibuat bio fuel.

**

Note to myself, semoga tahun depan Cleanomic bisa berpartisipasi dalam festival seperti ini yah!!

Semangat!!!!

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page