top of page

Launching Komik Digital bareng UNDP!


Merayakan 50 tahun konfrensi lingkungan pertama yang diadakan pada tahun 1972 di Stockholm, UNDP berkolaborasi dengan komikus muda Kathrina Rakhmavika (@gambarnana) menghasilkan sebuah karya dalam bentuk komik digital. Komik digital ini berisi pesan-pesan dari konferensi Stockholm+50 yang sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan krisis iklim yang saat ini sedang terjadi, mengingat media komunikasi visual saat ini memang memainkan peran penting untuk mentransfer pengetahuan.


Konferensi Stockholm+50 yang berjalan di tanggal 2 – 3 Juni 2022 yang didukung penuh oleh Pemerintah Swedia dan Kenya sudah menghasilkan 10 rekomendasi yang menjadi kunci dalam mempercepat aksi-aksi nyata dalam rangka memerangi krisis iklim untuk mencapai planet yang sehat untuk kemakmuran bagi seluruh umat manusia. Lengkapnya kamu bisa baca disini yaa!

Nah, di samping acara launching komik digital tanggal 10 Desember lalu, UNDP bekerja sama dengan KLHK dan Kedutaan Besar Swedia mengadakan rangkaian acara pameran/exhibition yang dibuka untuk umum di Sarinah dari tanggal 10-16 Desember 2022. Pameran ini diharapkan dapat memfasilitasi penyebaran pesan tentang krisis iklim dan meningkatkan kesadaran masyarakat luas, terutama anak muda, akan kondisi tersebut. Ada yang main-main ke Sarinah ngga kemarin? Cleanomic juga bikin poster lohhh untuk pameran ituu. Di acara pembukaan launching buku ada show music dan talkshow juga mengenai gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle) yang mengangkat tema: Youth embracing eco-friendly lifestyles for a sustainable future.


Komik digital yang udah launching ini tersedia dalam 2 bahasa, English dan Indonesian version, bisa kamu liat lewat link ini yaaaahhh!







7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page