top of page

Simak Keseruan Event Bertema Sustainability di Awal Bulan Oktober


Holaaa, geng #CuanLestari! Bagaimana kabarnya? Semoga tetep semangat menjalani hari sekaligus menerapkan gaya hidup ramah lingkungannya yah.. Apalagi sekarang semakin banyak orang yang juga ikutan berkolaborasi untuk masa depan yang lebih lestari. Pasti nggak ada alesan untuk nggak bersemangat, dong. Jadi, Minomic abis ngumpulin empat liputan acara seru yang bertemakan sustainability, nih. Hayo, siapa yang sempet dateng juga ke event-event ini?


1. Family Forest Market @ Urban Forest Cipete, 7-8 Oktober 2023

Forest Market merupakan wadah bagi para petani lokal, artisan, dan kreator untuk berkarya sekaligus berkolaborasi dan berbagi edukasi tentang bisnis dan gaya hidup berkelanjutan. Forest Market ini sebetulnya merupakan acara reguler. Acara kali ini diikuti oleh 21 tenant yang menjual produk-produk lokal dan mendukung gaya hidup berkelanjutan, mulai dari kuliner lokal, roti sehat, sayur-mayur organik, hingga barang-barang preloved. Selain lebih mengenal tentang sustainability, main ke event ini juga bisa jadi quality time yang asik bersama anak-anak.



2. Festival Taman @ Taman Cempaka Cibubur, 8 Oktober 2023

Festival Taman merupakan acara yang digelar untuk menanamkan edukasi tentang ruang terbuka hijau dan fungsinya bagi kelangsungan hidup makhluk hidup. Berbagai rangkaian acara seru ada di sini, seperti workshop, kegiatan mewarnai untuk anak-anak, lomba karaoke, aktivitas membaca buku bersama, walking tour, poundfit, dongeng, talkshow edukasi tentang peran lingkungan, dan lain-lain. Selain berkolaborasi dengan 37 komunitas, Festival Taman juga menggandeng Jaklingko untuk mengedukasi tentang pentingnya naik transportasi publik.



3. #SalingSilang Free Market @ Universitas Bakrie, 14-15 Oktober 2023

Acara ini merupakan inisiatif Lyfe With Less yang mengusung pentingnya gaya hidup minimalis. Free Market diberlakukan untuk pengunjung yang ingin menukarkan pakaian preloved-nya dengan pakaian preloved lain milik para influencer. Selain penukaran pakaian preloved, ada juga booth penjahitan dan penukaran pakaian preloved kategori anak dan bayi. Ada juga booth sampah pakaian rusak dan kemasan makeup bekas untuk didaur ulang. Pakaian bekas yang sudah rusak akan dikelola oleh EcoTouch, yaitu bisnis daur ulang pakaian bekas yang sudah rusak untuk diolah lagi menjadi insulator. Pengunjung juga bisa menyetor sampah terpilah sesuai kategorinya serta membeli produk rumah tangga dengan menggunakan wadah sendiri.




4. Earth Festival @ Central Park, 20-22 Okt 2023

Earth Festival adalah acara besar yang diselenggarakan di Tribeca Park, Central Park. Tujuannya adalah membangkitkan kesadaran kolektif akan persatuan, cinta keberagaman, sekaligus melestarikan alam. Di sini terdapat berbagai macam rangkaian acara, seperti workshop, demo masak, bazaar usaha kuliner vegan, talkshow singkat, dan hiburan. Sisi edukasi untuk alam dilakukan dengan memamerkan hasil karya dari hasil daur ulang sampah, tempat sampah terpilah, dan produk-produk alami, seperti ecoenzyme.





Nah, gimana gengs? Seru-seru kan acaranya? Ke depannya, akan semakin banyak event serupa yang membuat kita merasa nggak sendirian dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan ini. Untuk tahu event-event selanjutnya, jangan lupa buat terus pantengin postingan Minomic di Instagram yahhhh!

42 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page