• dekarunism

Yuk, Offset Karbon Bareng #CarbonCouple dari Bumiterra


Minomic ucapkan haloooo bagi semua pebisnis muda #cuanlestari! Nah, kalo konsumen kalian juga kebanyakan generasi muda, biasanya mereka udah mulai melek lingkungan nih. Sebelumnya yang Minomic pernah baca dari Katadata, hasil survei KedaiKOPI menunjukkan bahwa mayoritas (sekitar 77,4%) anak muda di Indonesia tertarik dengan isu lingkungan hidup. Jadi, gak ada salahnya nih untuk menambah pangsa pasar, bisnis-bisnis juga harus mulai beralih ke prinsip #cuanlestari.


[James, Tara and Minomic]

Ngomongin transisi ke bisnis #cuanlestari, yuk mari berkenalan sama #Carboncouple idola Minomic, James dan Tara L. Susanto yang merupakan founder Bumiterra. Bumiterra adalah layanan yang menghubungkan bisnis-bisnis atau perusahaan dengan layanan offset carbon melalui skema carbon credit. Kalo ada yang belum paham, carbon credit merupakan izin yang diperjualbelikan yang menyatakan bahwa suatu perusahaan boleh menghasilkan emisi karbon dalam jumlah tertentu. Dengan membeli 1 carbon credit artinya sebesar 1 ton CO2 nantinya harus dikurangi di tempat lainnya.


Bumiterra akan membantu menghitung emisi karbon yang dihasilkan lalu melakukan verifikasi dengan kerangka standar AA1000AS V3 dan mereka juga bekerja sama dengan VERRA yang merupakan lembaga sertifikasi pengurangan emisi karbon. Standar AA 1000 merupakan standar yang menjamin keberlanjutan di seluruh organisasi dari semua jenis berdasarkan penerapan Prinsip Akuntabilitas AA1000 yang efektif. Nantinya klien Bumiterra akan dihubungkan dengan project-project yang memungkinkan untuk meng-offset emisi, seperti reforestasi hutan, energi terbarukan, penanaman mangrove, dan lain-lain.


Cek juga konten kolaborasi Minomic dan Bumiterra di sini yah!


Sumber:

https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/10/29/survei-mayoritas-anak-muda-indonesia-peduli-isu-lingkungan-hidup

16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua