• Sekar Arum

5 Akun Rental Barang Favorit

Diperbarui: Okt 16


Salah satu cara yang bisa kamu coba untuk mengurangi perilaku konsumtif dan mendukung circular economy adalah dengan meminjam barang. Kenapa? Karena dengan meminjam barang terlebih dahulu, apalagi kalau barang yang kamu pengen beli bukan barang yang akan sehari-hari banget kamu pakai. Terkadang, kita lebih sering pengen beli karena ada rasa emosi, fomo, terpengaruh influencer, diskon ini itu, jadilah kepikiran terus pengen beli kan.


Nah sebenernya sekarang udah banyak lho startup yang menawarkan jasa penyewaan berbagai barang kebutuhan, misalnya perlengkapan bayi dan balita, peralatan travelling, sampai kebaya buat brides maid dan wisuda. Dengan menyewa barang kita bisa jadi lebih menghemat cuan, tidak menumpuk barang-barang di rumah, serta memastikan barang yang kita pakai tersebut dapat terus bermanfaat hingga habis masa fungsinya. Dengan meminjam barang, kita biasanya udah ga penasaran lagi tuh, jadi bisa makin pikir ulang kan sebelum beneran beli barang yang baru nya.


Nih kita kasih rekomendasinya, 5 akun rental barang favorit!


1. madetorent

Pernah ngga kamu ragu buat beli baju kebaya buat lamaran, nikahan, wisuda atau kondangan? Ragu karena cuma dipakai sekali di moment itu, ragu karena harganya mahal, ragu karena takut udah beli malah nyesel. Keraguan itu bisa diatasi dengan dengan menyewa kebaya premium di @madetorent. Mereka menyediakan 60+ model kebaya dan gaun dengan kualitas premium yang dapat digunakan untuk berbagai acara. Mulai dari lamaran, pernikahan hingga acara formal lainnya. Tujuan mereka dalah untuk membantu pelanggannya menemukan kebaya atau gaun impian untuk berbagai acara tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Baju yang madetorent sediakan untuk disewa terbagi menjadi 2 nih, yaitu baju yang dapat disesuaikan dengan ukuran dan baju yang tidak dapat dirubah ukurannya. Cara order sewanya gimana ya? Kamu bisa langsung Whatsapp ke nomor yang tertera di bio mereka, nah bagi kamu yang mau fitting bajunya bisa langsung datang ke alamat kantor mereka yang terletak di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Selain daerah Jabodetabek, saat ini mereka sudah bisa menyewakan keluar daerah juga. O iya! Ada yang menarik nih dari made to rent, kamu yang punya kebaya tidak terpakai di rumah bisa dititipsewakan ke mereka lho, nanti kamu akan dapat profit dari titipsewa itu. Gimana tertarik?


2. gigel.id

Kalau tadi tentang perkebayaan duniawi, sekarang cus kita pindah haluan ke perlangkapan anak yuk! Di gigel.id kamu yang tinggal di area Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi) bisa pakai jasa mereka untu menyewa perlengkapan anak yang kamu butuhkan. Perlengkapan anak yang mereka sediakan beragam ya, mulai dari berbagai jenis mainan anak, stroller, baby car seat, baby box dll. Semua barang yang disewakan di gigel.id sudah dijamin kebersihannya ya sahabat, jadi ga perlu khawatir kuman dan bakteri yang bisa membahayakan anak-anak. Jika kamu ingin memakai jasa gigel.id , kamu bisa langsung cek barang apa saja yang available untuk disewa lewat websitenya https://gigel.id/. Selain memberikan layanan sewa perlengkapan anak, mereka juga menjual barang-barang preloved dan menyediakan jasa kebersihan untuk perlengkapan anak-anak. Eits, ngga cuma sampe situ, di websitenya, mereka juga aktif berbagi konten terpercaya seputar parenting di Gigel Parent's Journal. Cek-cek deh untuk info lengkapnya!


3. styletheoryid

Style Theory ID adalah platform rental barang fashion yang mengedepankan circular dan ethical fashion. Kamu pasti sering mikir, kemana ya uang gajian ku pergi kok cepet banget habisnya, eh pas cek wardrobe dan lemari ternyata penuh tas dan baju branded jarang pakai yang cuma jadi pajangan. Trus seketika nyesel udah beli semua itu. Sekarang kamu ngga perlu lagi khawatir ngga bisa pakai baju dan tas branded kalau ngga beli, kamu bisa sewa produk fashion di Style Theory ID. Mereka menyediakan 23000+ produk fashion yang siap kamu sewa untuk menunjang penampilan diacara-acara pentingmu. Kebersihan produk disni sudah terjamin ya sahabat, dan harganya afrodable banget di kantong. Selain sewa produk kamu juga bisa titip jual fashion branded kamu yang tidak terpakai dirumah dengan keuntungan 90%, caranya cukup kontak team mereka lewat whatsapp, taruh produkmu di drop point Style Theory ID yang terletak di FX Sudirman Lantai F7, tunggu konfimasi perkiraan harga jual dan tunggu hingga barangmu terjual deh.


4. babyloania

Satu lagi platform yang menyediakan jasa sewa perlengkapan anak nih, bedanya ini versi satu paket ibu dan anak. Babylaoania menyediakan beragam perlengkapan anak mulai dari mainan, baby box, baby car seat, stroller, hipseat carrier dan banyak lagi yang lainnya. Sementara untuk produk ibu mereka menyediakan produk paska melahirkan seperti breast pump, belly bendit, croset dll. Kalian bisa langsung order lewat web di link https://linktr.ee/babyloania ini yaaa. Babylaonia juga menjual barang preloved dan membuka jasa titip jual dan titip sewa, bagi kamu yang punya perlengkapan anak atau ibu yang tidak terpakai dirumah. Di bio instagramnya tertera kalau mereka adalah salah satu platform sewa perlengkapan anak ibu yang terlengkap di Indonesia. Hmm, jadi tunggu apalagi, cari kebutuhanmu disana sekarang!


5. cumi.rentalmarketplace

Platform sewa barang terakhir yaitu cumi rental market place. Lucu ya namanya! Cumi ini singkatan dari Cuma Minjem ya guys heheh Cumi rental market place ini menyediakan jasa rental everyday things yang kamu butuhkan. Lengkap deh popoknya, mulai dari otomotif seperti mobil, bus dan minibus, beragam jenis buku, pakaian adat, kebaya, elektronik atau gadgets, mainan anak, alat bantu kesehatan, perlengkapan olahraga, perlengkapan rumah dan kebun juga ada. Sama seperti platform sebelumnya, cumi juga menyediakan jasa vendor nih, bagi kamu yang punya barang tidak terpakai dirumah. Kalau kamu jadi vendor cumi, dijamin barangmu ngga akan cuma nganggur dirumah tapi malah bisa menghasilkan cuan lestari, karena dengan menyewakan barang tidak terpakaimu itu kamu udah jadi bagian dari circular things yaitu Reuse. Nih kalau mau kepo barang apa aja yang di sewa kan bisa cek link berikut https://www.cumi.id/ ! Yuk sewa, setiap transaksi kamu akan mereka alokasikan untuk donasi membantu pengusaha kecil menengah loh. Such a great opportunity untuk berbuat kebaikan bagi lingkungan dan sekitar juga berbuat baik bagi kantong mu wkwk

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua