top of page

9 Startup yang Bisa Jemput Sampah Kamu! ⁠

Diperbarui: 7 Des 2023


⁠Masih dalam semangat Hari Peduli Sampah Nasional, kami di Cleanomic percaya bahwa setiap masalah, problematika, kendala, pasti disitu ada peluang yang kalau jeli bisa jadi peluang untuk memperoleh #cuanlestari. ⁠


Menyisiasati peluang bukan berarti berharap masalahnya terus ada yah, tapi gimana caranya dengan solusi ini, masalahnya justru nanti bisa jadi selesai dan tertangani dengan baik, sambil kita memperoleh #cuan dalam prosesnya.⁠

Nah, berikut ini yah, daftar 9 startups yang semuanya dikelola oleh anak-anak muda yang peduli dengan lingkungan. Mereka niat membangun suatu usaha untuk membantu menyelesaikan masalah sampah yang ada di keseharian kamu. ⁠


Yuk kenalan lebih lanjut, follow dan dukung para pejuang #CuanLestari ini yahh!⁠


@rekosistem punya aplikasi yang bisa ngurusin anter jemput sampah kamu untuk dikelola lebih lanjut, jenis barang yang bisa diambil lumayan banyak!⁠ Aplikasinya bisa kamu download di Google Play ataupun Apple Store. kamu bisa klik link gambar diatas atau kunjungi website mereka untuk tau lebih lengkapnya!


@kebunkumara x @magalarvapunya program ngurusin sampah organik buat jadi bahan makannya Maggot#BSF.⁠ program mereka diberi nama Kompos Kolektitif, kolaborasi antara Kebun Kumara dengan Magalarva ini sebagai salah satu aksi kolektif untuk mengurangi sampah organik di TPA. untuk info lengkapnya kamu bisa klik postingan diatas atau bisa kunjungi website-nya Kebun Kumara.




di @mallsampahkamu dapat menukarkan sampahmu disini dengan beragam produk digital seperti Token Listrik, Pulsa, PDAM, BPJS dan banyak lagi⁠. jenis sampah yang bisa kamu tukar beragam diantaranya kertas, plastik, almunium, besi & logam, elektronik, botol kaca dan lain-lain, kamu bisa follow instagram @mallsampah atau kunjungi website mall sampah untuk tau lebih lengkapnya! oiya Aplikasi mall sampah bisa kamu dapatkan di Google Play dan Apple Store.



Kamu juga bisa jual sampah daur ulang kamu ke melalui aplikasi mereka lho!⁠ Kategori sampah daur ulang yang bisa kamu jual yaitu plastik, Karton, Kaca, Minyak Jelantah, Kaleng Alumunium, Kotak Multilayer, Popok Bayi Sekali Pakai dan Sumpit Kayu! penjemputan sampah daur ulang bisa dilakukan dengan Aplikasi yang bisa kamu dapetin di Google Play & Apple Store atau pesan penjemputan melalui WhatsApp. untuk lebih lengkapnya follow instagram @duitin_id ya!

@waste4change mereka memiliki layanan Personal Waste Management, mereka menyediakan jasa angkut sampah langsung dari rumah secara terpilah, jaminan terjadwal dimana pengangkutan dilakukan rutin mingguan dan tepat waktu. kamu bisa follow instagram @waste4change dan kunjungi website mereka untuk tau informasi lebih lengkapnya!


Mereka punya layanan jemput barang-barang de-clutter kamu, area cakupan mereka di Tangerang. Pemesanan layanan mereka bisa dilakukan melalui aplikasi Re-best. informasi lebih lanjut kamu bisa follow instagram ataupun kunjungi facebook Rebest.


Mereka juga punya layanan jemput sampah daur ulang⁠, layanan ini bisa dilakukan melalui Aplikasi scavenger.id yang saat ini sudah tersedia di Google Play atau Apple Store. kamu bisa follow instagram ataupun kunjungi website mereka untuk informasi lebih lanjut.


Mereka punya layanan pengelolaan limbah yang dapat didaur ulang, dan telah menjadi pionir dalam bidang keberlanjutan sejak tahun 2010. Armada Kemasan memiliki program #jemputsampah, Dengan Armadakemasan, sampah daur ulang akan dikumpulkan dengan aman dan tepat waktu dan yang terpenting, ditangani dengan cara yang benar dan lebih baik. drop recycle points-nya banyak tersebar di Jakarta, segala sachet bisa dikirim kesini. #Jemputsampah bisa dilakukan melalui Whatsapp. informasi lebih lengkapnya kamu bisa follow instagram atau kunjungi websitenya Armada Kemasan.


Mereka memiliki layanan jemput sampah anorganik dan minyak jelantah. layanan jemput sampah ini diberi nama Ojek Online Sampah Go Foward, mereka melayani untuk wilayah Surabaya. cara untuk layanan ini kamu bisa download aplikasi buangin atau klik link bio instagram @go.foward.id.


Startup favorit kamu belom masuk ke daftar ini? Mention di komen yah!

283 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page