top of page

Casion : Solusi untuk Mobilitas Masa Depan


Kendaraan listrik (EV) semakin populer di seluruh dunia. Hal ini karena EV menawarkan berbagai manfaat, seperti emisi yang lebih rendah, biaya pengoperasian yang lebih rendah, dan performa yang lebih baik.


Namun, salah satu tantangan terbesar yang dihadapi EV adalah jangkauan. Mobil listrik umumnya memiliki jangkauan yang lebih pendek daripada mobil konvensional, yang dapat membatasi penggunaannya.


Salah satu solusi untuk mengatasi tantangan ini adalah dengan mengembangkan jaringan pengisian baterai EV yang luas dan terjangkau. Startup pengisian baterai EV muncul untuk memenuhi kebutuhan ini. Salah satunya Casion.


Casion merupakan startup yang sudah mulai menjajaki ekosistem EV di Indonesia dengan menyediakan alat chager di area perumahan dan perkantoran. Pada tahun 2022 Casion, meluncurkan stasiun charging pertamanya.



Memiliki misi dan visi untuk membangun ekosistem EV di Tanah Air. Casion mendapatkan dukungan dari PLN dan PLN Icon Plus. ketiganya bersinergi untuk menyediakan charging station yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat luas. Casion berupaya membangun 10.000 stasiun pada tahun 2025 dengan dukungan penuh dari pemerintah dan juga mendorong agenda #emobility. Didukung dengan pengisi daya AC 22 kWh - ideal untuk menjaga baterai kendaraan tetap sehat. Siap mengisi daya dalam cuaca apa pun (dalam keadaan apa pun).


Stasiun charging Casion dilengkapi dengan dua lapisan keselamatan dan perlindungan tingkat lanjut: pada perangkat keras dan casing, menjamin keamanan untuk transmisi daya tegangan tinggi dan perlindungan terhadap air dan partikel. Untuk mempermudah para pengguna kendaraan listrik dalam melakukan pengisian EV dan mengakses lokasi charging station, Casion juga meluncurkan aplikasi bernama Cas-ion. pada fitur aplikasinya lengkap dengan lokasi dimana charging station terdekat, waktu yang dibutuhkan untuk men-charge kendaraan serta metode pembayaran yang bisa dilakukan. 


Casion juga bekerjasama dengan Midtrans untuk menghadirkan sistem pembayaran nontunai pada aplikasi Cas-ion. Pengguna bisa menggunakan pembayaran nontunai seperti virtual account bank sampai dompet digital seperti GoPay dan ShopeePay. Aplikasinya sudah bisa di download melalui Apple Store dan Google Playstore. Baru-baru ini juga mereka meluncurkan Program Berlangganan Pengisian EV yang disebut 'CASpass'. Mulai dari Rp 199.000 Pengguna Casion dapat menikmati pengisian daya tanpa batas di lokasi mana pun.


Menurut Casion, penggunaan kendaraan listrik tidak hanya menghemat uang dengan mengurangi biaya 60%, tapi juga menghemat emisi dengan 50-70% lebih rendah polusi karbon seumur hidup.


Casion percaya masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan tidak dapat dilakukan sendirian, maka dari itu Casion membuka peluang untuk bekerjasama dengan berbagai sektor. Jika kamu adalah pemilik gedung apartemen yang ingin memasang pengisi daya EV di tempatmu, Casion akan memasang secara gratis dimulai dari pemasangan, pengoperasian, pemeliharaan hingga memperbaiki. 


Informasi lebih lanjut bisa kalian cek instagram mereka Casion.id ya! 


Sumber 



13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kommentare


bottom of page