top of page

Cleanomic nulis buku baru! The Future is Circular.

Diperbarui: 7 Des 2023


"The Future is Circular : Langkah Nyata Inisiatif Ekonomi Sirkular di Indonesia" buku yang Tim Cleanomic tulis udah resmi launching di tanggal 18 Agustus 2022! Buku ini adalah bentuk kerjasama antara Cleanomic, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) dan United Nation Development Programme (UNDP) yang dinaungi oleh Kingdom of Denmark.


Kalau kamu tanya "Buku apa sih ini?", jawaban simpelnya adalah buku tentang cerita ekonomi sirkular. Karena topiknya cukup serius, kami sebagai tim penulis kami berusaha sebisa mungkin untuk mengemas isi buku ini dengan bahasa yang ringan dan mudah untuk dibaca.


Oke, teaser sedikit mengenai isi bukunya. Buku ini merupakan kumpulan 36 cerita inisiatif sirkular ekonomi yang telah dilakukan oleh Government, NGO (Non Government Organization), Start Up dan Perusahaan Swasta di Indonesia. Kurang lebih #cuanlestaristories tapi versi lebih detail dan panjang!

Dikemas dengan storytelling yang ringan dan penuh dengan gambar ilustrasi, buku ini diawali dengan bab pertama yang membawa pembaca pada pemahaman mengenai ekonomi sirkular sebelum akhirnya lanjut pada berbagai cerita dari para inisiator di bab-bab berikutnya. Yakin deh, liat daftar isinya aja udah bakal bikin kamu tertarik untuk terbawa dengan cerita-cerita didalamnya! Hulu Terlebih Dahulu, Peduli Dengan Berbagi, Tidak Semua Harus Baru, Tiada Sisa yang Tak Berdaya, dan diakhiri dengan Memimpin Melalui Aksi, Melangkah Yakin Menuju Perubahan.

Kalau bicara Ekonomi Sirkular kadang memang sulit dibayangkan, nah di buku ini kami memberikan contoh nyata apa yang sudah dilakukan para inisiator di Indonesia. Kami juga menyajikan tips replikasi untuk temen-temen yang ingin menerapkan aspek ekonomi sirkular di bisnis kalian sendiri. Satu poin penting, ternyata dengan penerapan aspek lestari (aka ekonomi sirkular) banyak yang bisa dihemat termasuk #cuan lho!


Supaya prinsip sirkularitas kita lengkap sesuai dengan judul bukunya, buku ini launching dalam bentuk e-book yang bisa kamu akses melalui link ini ya https://lcdi-indonesia.id/wp-content/uploads/2022/08/The-Future-is-Circular.pdf


Selamat membaca dan selamat terinspirasi!

209 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page