top of page

Forest App : Menumbuhkan Produktivitas Sambil Menanam Pohon


Peningkatan kesadaran akan lingkungan dan produktivitas pribadi telah mendorong perkembangan aplikasi yang menggabungkan kedua aspek ini. Sebuah tren menarik yang muncul adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna meningkatkan produktivitas mereka sambil berkontribusi pada pelestarian lingkungan melalui penanaman pohon nyata. salah satu contoh nyata muncul dari Forest App.


Forest App ini merupakan aplikasi yang bikin kamu untuk produktif dan juga menyelamatkan bumi pada saat yang bersamaan, untuk konsepnya semacam timer gitu. 



Aplikasinya dirancang untuk kita yang perlu fokus lalu tanam pohon di aplikasi forest, lalu nantinya pohon yang kita tanam ini bakalan tumbuh seiring waktu berjalan untuk waktunya juga bisa kamu tentuin sendiri sesuai kebutuhan, nantinya ketika kamu bisa stay on focus sama pekerjaan akan dapet poin, nah poin-poin yang udah kekumpul sebanyak 2.500 ini bisa dipake untuk nanem pohon asli.



Kalo kita berhenti atau ninggalin aplikasinya pohon yang kita tanam ini bakal mati, yang uniknya kalo kita terdistraksi dan mulai liatin hp kita, bakal muncul pesan nyindir dan maksa kita untuk balik fokus sama kerjaan kita.


Untuk menanam pohon asli di seluruh dunia, aplikasi ini bermitra dengan Trees for the Future — sebuah organisasi nirlaba yang berupaya mengakhiri kelaparan dan kemiskinan dengan menanam pohon yang membantu memberi makan keluarga yang membutuhkan.


Aplikasi ini ini bisa didownload di Appstore ataupun Google Play Store, namun aplikasi ini basicnya berbayar gitu dan tergantung smartphone yang kamu gunakan entah itu Iphone ataupun Android, oiya aplikasi ini juga bisa didownload melalui chorme webstore.


Aplikasi Forest ini, ngebantu banget pengguna gak cuman buat meningkatkan produktivitas mereka tetapi juga ikut berperan dalam upaya pelestarian lingkungan. lewat konsep menanam pohon sebagai imbalan untuk aktivitas produktif, aplikasi ini membawa dampak positif bagi pengguna dan bumi kita.




5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page