top of page

Green KIND : Tempat Belanja Produk UMKM Ramah Lingkungan


Belanja jadi aktivitas yang banyak digemari orang. Setidaknya sekali dalam sebulan kamu pasti berbelanja kebutuhan hidupmu sehari-hari kan? Tapi kamu tahu tidak, kalau ternyata menurut Kantar Sustainability Foundational Study tahun 2022, sebanyak 72 persen masyarakat Indonesia sudah mempertimbangkan prinsip ‘keberlanjutan’ ketika berbelanja. Hal ini tentu jadi tren positif yang berdampak baik bagi lingkungan ya? 


Terlebih lagi, 66 juta masyarakat Indonesia kini beralih menjadi konsumen produk-produk plant based atau berbasis nabati. Sayangnya, peningkatan perubahan gaya hidup yang lebih baik ini tidak diikuti dengan pilihan berbelanja yang masih sangat terbatas. Kadang butuh banyak waktu untuk mencari dan membeli produk plant based yang kita butuhkan, karena seringkali tempat penjualannya berbeda-beda.


Vegetarian, vegan, dan penyuka gaya hidup sehat pasti sudah tidak asing lagi dengan Burgreens. Sebagai pelopor restoran vegan di Indonesia yang sukses menarik minat masyarakat dari berbagai kalangan, Burgreens kini menghadirkan GreenKind sebagai One-Stop Healthy & Eco Living Solution pertama di Jakarta yang menampilkan lebih dari 1.000 produk sehat dan ramah lingkungan dari 350+ UKM lokal (usaha kecil dan menengah). Hadirnya GreenKind juga sebagai bentuk local empowerment mendorong local heroes UMKM yang mengusung green concept. 


GreenKind pada dasarnya memadukan konsep Healthy Dining dan Green Shopping berupa toko grosir. Lokasinya berdampingan dengan Burgreens Menteng, Oakwood, Pacific Place dan The Breeze, jadi kamu bisa menikmati makanan berbasis nabati sehat & lezat. Serta berbelanja produk yang menunjang gaya hidup sehat dan ramah lingkungan mu.


Pilihan produk yang disajikan terbuat dari bahan-bahan alami yang juga memastikan ketenangan pikiran bagi konsumen terkait kualitas dan ketertelusurannya. Hal ini sejalan dengan visi Burgreens untuk menjadikan hidup yang lebih sehat dan berkelanjutan, inklusif dan juga menyenangkan.


Produk yang dihadirkan oleh GreenKind terbagi menjadi enam kategori. Untuk memudahkan kamu ketika berbelanja, yuk lihat kategorinya ada apa aja sih!



Kategori pertama adalah Wholesome Ingredients, yaitu keperluan masak berbahan nabati seperti berbagai jenis beras organik, roti sourdough, dairy-free & egg-free pastry, kacang, bumbu dan biji-bijian. Serta berbagai jenis protein nabati siap saji dan frozen food sehat lainnya. 


Kedua, Healthy Snack and Beverages yaitu berbagai produk camilan sehat seperti gluten-free cookies, trail mix (camilan padat energi), tempe orek rendah minyak, berbagai jenis minuman segar dan bernutrisi seperti kombucha dan banyak lagi lainnya. 


Ketiga, Clean Beauty yaitu rangkaian produk kebutuhan personal care yang tentunya mengutamakan bahan-bahan ramah lingkungan. Serta, aman digunakan untuk kulit sensitif dan eczema-friendly seperti shampoo, moisturizer, face & body wash hingga body lotion.


Keempat, Sustainable Home & Living yaitu produk untuk memenuhi kebutuhan perawatan dan kebersihan rumah seperti cleaning kits & supplies minim sampah dan soy-based aromatherapy candles. 


Kelima, Mother & Baby yaitu rangkaian camilan untuk si kecil, vitamin dan suplemen yang aman untuk busui, dairy-free ASI booster, serta produk rumah tangga lainnya yang aman untuk bayi.


Nah yang terakhir ada Plant-Based Wellness and Nutrition yaitu produk-produk nutrisi yang penting untuk mendukung hidup berbasis nabati yang seimbang dan sehat seperti superfood dan suplemen.


Belanja langsung di outlet GreenKind jadi pilihan belanja yang praktis dan menyenangkan, karena kamu bisa temukan beragam produk lestari hanya dalam satu tempat. GreenKind juga tersedia di beberapa platform e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee, untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi pelanggan di luar Jakarta dan di seluruh Indonesia.

45 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page