top of page

Izifill : Solusi Kurangi Sampah Plastik Dengan Mesin Isi Ulang Air Minum


Sampah plastik menjadi salah satu masalah lingkungan yang paling serius di dunia. Indonesia merupakan salah satu negara penghasil sampah plastik terbesar di dunia. Melansir dari Kompas, Produksi sampah di Indonesia setiap tahunnya terus meningkat, di tahun 2022 saja total sampah plastik mencapai hingga 12,54 Juta Ton.


Dalam usaha untuk mengurangi sampah plastik dan mempromosikan gaya hidup berkelanjutan, saat ini banyak orang yang sudah beralih menggunakan botol air minum pribadi atau tumbler untuk mewujudkan gaya hidup lestari. namun, terkadang para penggunanya suka bingung nih untuk isi ulang air minum, ketika air minum mereka kehabisan pas lagi dalam perjalanan atau di suatu tempat gitu. Untuk mengurangi pembelian air minum kemasan plastik, Izfill memberikan solusinya dengan mesin isi ulang air minum (Refill Station).



Didirikan pada 02 Februari 2020, CEO sekaligus Co-Founder yakn Ichsan Mulia Pertama bersama dengan timnya mendirikan Izifill Refill Station untuk air minum, yang berwujud dispenser. 


Izifill merupakan startup yang menyediakan air minum gratis untuk masyarakat yang ingin mengisi ulang tempat minum mereka. Izifill juga fokus untuk mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai.


Sumber Air yang digunakan Izifill berasal dari air galon, air ledeng atau air sumur dengan melalui beberapa langkah penyaringan : 

langkah yang pertama- PP Filter, menghilangkan partikel kecil yang kotor dan sedimentasi seperti pasir, karat, dan pengendapan partikel

langkah yang kedua- C1 Filter, menghentikan klorin dan VOC yang berbahaya bagi tubuh.

langkah yang ketiga- RO Filter, menghilangkan logam berat, mikrobiologi, bakteri, dan virus dengan membran 0,0005 mikron.

terakhir C2 Filter, menghilangkan bau dan menstabilkan rasa untuk mendapatkan air segar terbaik.


Yang unik cara mengisi ulang air minum kita tidak perlu menyentuh langsung dispensernya. Melalui smartphone kamu bisa langsung masuk ke platformnya mereka dan menemukan tautan Refill Now, lalu pindai QR di Refill Station, pilih ukuran dan suhu air yang Anda butuhkan. 


Saat ini, Mesin Refill Izifill bisa kamu ditemukan di : 

  • Bandung - Workcoffee, Neduh Kopi, SMAN3

  • Jakarta - SMAN8, Bluebird office

  • Bekasi - Workcoffee Bekasi



Bahkan Izifill ini sudah sampai di IKN lohhh, jadi baru-baru ini juga Izifill bersama dengan Aqua Lestari turut bertasipasi sebagai salah satu inovator dalam bidang distribusi air minum yang ramah lingkungan dengan Smart Water Station. 


Izifill merupakan startup yang memiliki peran penting dalam mendukung perubahan positif menuju konsumsi air yang lebih berkelanjutan. Dengan mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai dan memberikan solusi ekonomis bagi konsumen, mereka membuka pintu menuju masa depan di mana kita dapat menikmati air minum yang bersih dan sehat sambil merawat lingkungan untuk generasi mendatang. 


Dukungan masyarakat dan kolaborasi dengan pemerintah serta bisnis lokal akan menjadi kunci kesuksesan bagi start-up semacam ini dalam mewujudkan visi keberlanjutan mereka. Untuk info lengkapnya, cek di website mereka yah, siapa tau ada yang mau kolab bareng dengan mereka!



Sumber


4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page