top of page

Kumpulan Tempat Ngopi Yang #CuanLestari

Photo by daan evers on Unsplash


Kopi bukan hanya minuman, tetapi telah menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Di era modern ini, tren ngopi tidak hanya sebatas menikmati rasa kopi yang lezat, tetapi juga mengusung konsep #CuanLestari, yang mengedepankan gaya hidup berkelanjutan dan peduli lingkungan. 


Minomic bakal ngasih rekomendasi beberapa cafe yang #cuanlestari 



Cafe yang menerapkan 0% Plastik, dan mempunyai tagline Less Waste More Coffee, Hampir setiap sudut ada kampanye yang ngajakin kita untuk mengurangi sampah, Mereka berkomitmen zero waste dengan mengolah sampah ampas kopi menjadi pupuk organik, menggunakan kantong sampah biodegrable dari pati singkong dan tanpa sedotan plastik.


Saat ini, Work Coffee beroperasi di Bandung, Bekasi dan Jakarta.




ORIVIA menyajikan Vegan Gelato pertama di Indonesia, yang paling happening adalah rasa Bumi komposisinya Hazelnut, Daun Pandan, Bunga Telang, Kayu Manis dan Daun Suji. selain itu mereka juga menyediakan menu Plant Based. Vegan Friendly banget, kan!. Lokasinya ada di SCBD, Mad Grass Cipete dan Bubs Lebak Bulus.




Kopi Nako Daur Baur adalah Kedai kopi ini mengusung konsep Sustainable Design dalam desain bangunannya, mengaplikasikan kembali waste material yang sudah dihasilkan oleh mereka dan dijadikan produk yang memiliki fungsi dan nilai baru. Melalui PROJECT NAKOLABORASI : DAUR BAUR, mereka menciptakan inovasi keren dan ide yang kreatif.

ide kreatif daur ulang sampah plastik dalam desain bangunannya, merupakan hasil kolaborasi Kopi Nako bersama JKTPLAY dan FLAB. Gelas plastik bekas Kopi Nako diaplikasikan pada elemen dindin dan pagar (Panel Daur). tidak hanya itu Furniture seperti meja bar, top table, top stool, display tray dan coffe tray terbuat dari sampah gelas plastik Kopi Nako, ini juga merupakan hasil Kolaborasi Kopi Nako dengan Robries. Mereka juga menyediakan tumbler bisa dibeli langsung ataupun online. Lokasinya ada di Senayan Park, Jakarta




Less Waste Coffee Shop (kedai spesialty minim limbah) di daerah Surabaya Barat. Dalam Hal ini The Oaktree Cafe menggunakan 100% wadah kompos untuk setiap pelanggan yang memesan secara online ataupun takeaway, ampas kopi mereka juga dikompos, me-rycle kemasan susu, menyediakan botol atau tumbler resuable. Biji kopi kurasi mereka beragam, dari seluruh pelosok Indonesia. di tahun 2021 mereka berkolaborasi dengan GOFoward untuk program  #HalteSampah, yang dimana bisa drop sampah yang sudah terpilah.


Menggabungkan gaya hidup ngopi dengan semangat #CuanLestari adalah langkah positif menuju keberlanjutan. Tempat-tempat ngopi yang mencoba untuk menjadi ramah lingkungan tidak hanya memberikan pengalaman ngopi yang memuaskan tetapi juga memastikan bahwa kontribusi mereka pada lingkungan lebih besar dari sekadar menciptakan kenikmatan pada lidah. Oleh karena itu, mari dukung dan kunjungi tempat-tempat ngopi #CuanLestari untuk menciptakan dunia yang lebih hijau dan berkelanjutan. 


Selain 4 Tempat Ngopi yang #Cuanlestari diatas, ada tempat ngopi lain yang belum kita tulis? tolong tulis kolom komentar ya!



11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page