• Cleanomic

Peluang #CuanLestari dari Minyak Jelantah ft Beli Jelantah

Diperbarui: Nov 26



Melanjuti obrolan seputar perubahan iklim, kelapa sawit dan biodiesel, dalam episode kali ini, Cleanomic Radio berkolaborasi dengan Yayasan Madani Berkelanjutan ngobrol dengan Faris Razanah Zharfan, Founder dari startup #cuanlestari yang namanya Beli Jelantah. Di episode sebelumnya kita udah sempet ngobrol apa sih biodiesel, terus biodiesel dibuat dari kelapa sawit dan bisa ga sih kelapa sawit itu sustainble, nah sekarang bahas soal biodiesel yang dibikin dari minyak jelantah alias minyak bekas pakai.


Beli Jelantah merupakan startup yang khusus mendirikan bisnis untuk monetize supply dan demand ini. Beli Jelantah ini membuka mata kita bahwa minyak bekas goreng-menggoreng di dapur itu mesti dikelola dengan benar. Minyak jelantah ini kalau dibuang sembarangan bisa mencemari air dan lingkungan kita, jadi oleh Beli Jelantah, minyak bekas ini dijadikan biodiesel. Circular economy banget, dan yang pasti cuan lestari banget. Dan gak hanya itu, kata Mas Faris, emisi gas buang dari bio diesel dari minyak jelantah lebih oke daripada dari sumber sawit.


Bagi kami, startup #cuanlestari tuh yah kaya Beli Jelantah ini, kita bisa ngurangin pencemaran lingkungan, dapet duit, dan mereka pun #cuan karena bisa kasih solusi yang bagian dari circular economy, kereeeen. Yuk simak obrolan Cleanomic Radio kali ini tentang peluang #CuanLestari dari Minyak Jelantah. Jangan lupa subscribe channel podcastnya dan tungguin obrolan selanjutnya di Cleanomic Radio hasil kolab bareng yayasan madani berkelanjutan yah.


7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua