• sekararum1

5 Akun second Clothing


Second Clothing atau biasa dikenal dengan istilah preloved adalah kepemilikan suatu barang akan berpindah ke tangan orang lain. Kegiatan preloved merupakan kegiatan yang mendukung keberlangsungan slow fashion yang dapat menurunkan produksi sampah tekstil di dunia. Karena inget yah, sampah tekstil itu sulit di daur ulang lho, yang ada saat ini baru dibakar atau di upcycle.


Di Indonesia trend slow fashion satu ini telah banyak diminati, alasannya karena second clothing atau barang preloved memiliki nilai guna yang sama namun dapat didapat dengan harga murah.


Sudah banyak nih temen-temen yang mengelola dan mengkurasikan barang-barang preloved untuk dijual kembali, ehem #cuanlestari banget nih!


1. Jakartathriftday


Okey, kalau Jakarta Thrift Day ini merupakan sebuah event ya sahabat. Event ini diselenggarakan untuk mendukung dan mewadahi para pegiat second clothing di Indonesia. Kalau kamu datang ke event ini kamu akan disuguhkan dengan beragam produk second clothing dari banyak preloved store. JTD ini sudah di adakan di berbagai kota di jakarta loh, diantaranya di daerah Kebayoran, Senayan, pasar senen, Jakarta Timur, Kemang dll. Kamu udah pernah datang di event JTD daerah mana nih?


2. piopiostore


Piopiostore_ ini sangat direkomendasikan untuk para lelaki nih, atau juga bisa buat kamu yang suka gaya maskulin. Piopi menjual second clothing berupa sepatu dan sweater gaya maskulin dengan brand ternama dan harga murah. Agak langka ya menemukan preloved store untuk lelaki dengan modelan kece-kece begini, jadi langsung check aja instagramnya @piopiostore_ atau @piopio.catalogue. Kamu juga bisa mengunjungi home storenya yang terletak di Kelapa Dua, Kebun Jeruk, Jakarta. Untuk order piopio produk kamu bisa klik link di bionya dan pilih metode pembelian yang kamu mau.


3. thegoodsbuy


Nah, kalau the goods buy ini menyajikan secondhand clothing dengan nuansa pastel yang ciamik. Warna pastel itu hampir favorit semua orang ya dan selalu jadi langganan kombinasi warna per ootd an yang kece abiss. TGB ini menjual scond clothing berupa blazer, cardigan, sweater, dress, kemeja dan tas yang tentunya limited edition dan semua barangnya telah dicuci dan dibersihkan. Saat ini kamu bisa order TGB lewat shopee di link berikut https://shopee.co.id/product/36326503/11304210543?smtt=0.36327887-1621142992.9. Untuk mempermudah kamu mencari barag yang masih ready kamu bisa pakai #readyforgoodbuyy ya!


4. youroldiamond


Sahabat bumi, ada satu lagi store second clothing yang menjual baju-baju ala vintage dengan pilihan tanagan si penjual. Penasaran ga? Kamu bisa search di instagram dengan nama akun @youoldiamond atau di tokopedia melalui link berikut https://www.tokopedia.com/youroldiamond . Di youroldiamond kamu bisa temukan ragam pakaian vintage seperti blazer, atasan, celana, tas dan aksesoris pelengkap ootd kamu dengan harga murah. Ketika kamu ingin membeli pakaian di YOD kamu harus banget cek caption tertulis dulu ya untuk tau semua detail defect barang yang ingin kamu beli, nah kalau sudah oke kamu bisa langsung order saja melalui DM. O iya, semua produk dari YOD telah dicuci dan dalam kondisi bersih ya.


5. youpoppin


Youpoppin adalah preloved store yang menjual baju-baju second dengan gaya vintage. Huh gimana? Memang ya, gaya vintage ini sedang banyak digandrungi anak muda, jadi akun yang satu ini cocok banget dong buat kamu pecinta vintage. Youpoppin menjual beragam model pakaian vintage nih, ada beragam jenis sweater, jaket, cardigan, celana dll. Membeli pakaian di youpoppin kamu dijamin punya barang yang ori. Lebih baik punya barang ori dari second clothing kan daripada baru tapi kw. Karena barang kw itu illegal teman-teman, melanggar hak cipta sang designer. Jadi tunggu apalagi, check instagramnya di @youpoppin, trus kamu bisa cek #_stillpoppin untuk mempermudah cari tau barang yang masih tersedia, lalu kamu bisa order pesananmu via wa dan second clothing nya sudah berpindah kepemilikan deh.


Sahabat bumi pasti sudah tau ya, kalau fashion merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar di dunia. Jadi gimana nih? Yuk coba mulai ikuti trend slow fashion dengan membeli second clothing. Menguntungkan banget loh, kamu bisa tetep kece ber ootd dengan fashion brand ori berharga murah sambil mendukung gerakan sustainability.

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua