• Sekar Arum

5 Vegan Cheese you must to try!

Diperbarui: 8 Feb



Hallo vegan lovers, gimana nih veganuary-nya??? Jadi vegetarian itu susah-susah gampang yaa, apalagi untuk cari makanan atau bahan pelengkap makanan yang siap makan, harus ekstra hati-hati sama ingredients nya. Galau banget ngga sih kalo makanan yang kita suka ternyata susah buat dicari setelah kita jadi vegan, contohnya keju. Keju itu kan umumnya terbuat dari susu yang berasal dari hewan, buat nyari vegan cheese rasanya masih agak sulit ya dipasaran. Jadi biar kalian ngga galau lagi dan tetep fight buat jadi vegetarian, kita udah kumpulin nih 5 produk vegan dari brand #cuanlestari lokal yang bisa kamu coba dengan rasa yang enak dan harga yang terjangkau. Tenang aja, kita langsung sediain deh link pembeliannya. Yuk intip!


1. Vegan Parmesan Cheese (Bulk Source)

Kamu vegan yang lagi ngidam keju ngga nih? Berikut vegan permesan cheese yang cocok buat ditaburin di atas makanan vegan kamu. Eh buat kalian juga yang lagi program diet, vegan cheese juga cocok loh buat kamu. Permesan ini umumnya terbuat dari susu sapi dan kejunya punya karakteristik yang keras, berpasir dan asin. Nah, vegan cheese permesan dari Bulk Store ini bebas gula, bebas susu dan berbahan dasar dari jambu mete, coconut milk powder, nutritional yeast dan garlic powder. Semua bahan yang dipakai alami dan diproduksi dalam batch kecil. Tekstur keju ini mirip sama keju permesan pada umumnya dan rasa asin dari si keju berasal dari himalayan salt. Buat kamu yang muslim, produk ini udah terjamin halal yaaa. Untuk 50-60 gram vegan permesan cheese harganya cuma Rp. 48000 aja. Kalau tertarik mau beli bisa klik disini!


2. Feta Greek Cheese (Madree Vegan Cheese)

Feta Greek Cheese dari Madree Vegan Cheese merupakan inovasi keju berbasis almond dan kacang mete yang difermentasi secara alami. Produk ini hanya menggunakan bahan terbaik untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, seperti kacang mete organik bersertifikat USDA dan almond kernel utuh natural. Keju ini bebas gula, bebas lactosa dan bahan preservative, free egg, free dairy dan free GMO. Komposisinya terdiri dari kacang mete organik, almond natural, air, tepung sagu, tahini, minyak kelapa, nutritional yeast, garam himalaya dan kultur. Kejunya punya karakteristik keras, berwarna putih, rasanya asin dan tajam, paling enak digunain untuk salad dan kue kering. Feta Greek Cheese dari Madree Vegan Cheese ini udah tersertifikat PIRT nih dan pengemasannya menggunakan paper box, ramah lingkungan kan! Untuk 96 gram Feta Greek Cheese dihargai Rp. 51.600. Tapi pembelian produk ini harus menggunakan kurir Instant atau sameday, untuk mencegah kerusakan dari produk kejunya itu. Kamu bisa pesan kejunya disini, tapi kalau udah sampai harus segera simpan dalam kulkas di kontainer kedap udara, dan habiskan dalam 3 hari setelah dibuka yaa.


3. Cheddar - Style Block (Green Rebel)

Green Rebel Cheddar-Style Block terbuat dari 100% bahan nabati! Cocok untuk semua kreasi cheesy recipe-mu di rumah! Green Rebel Cheddar-Style Block dibuat bebas kolesterol, bebas hormon dan antibiotik, lactose free and dairy free, juga tidak mengandung MSG dan bahan pengawet. Komposisinya terbuat dari tepung beras, kentang, kacang mete, minyak sayur, tepung pati, garam laut, gum xantan dan perasa vegan alami. Per-kemasannya memiliki berat 200 gram dengan harga Rp.51.400 yang bisa kamu beli disini! Sedikit tips buat kamu yang mau beli Green Rebel Cheddar-Style Block, kamu bisa gunain keju ini dengan cara dilelehkan, diparut dan diiris untuk nemenin cheesy resepmu di rumah, misalnya cheese sandwich ataupun pizza. Cheddar cheese ini cuma bisa bertahan selama 10 hari di dalam freezer setelah kemasan dibuka, jadi pastiin keju kamu habis sebelum lewat masa baiknya yaa!


4. Homemade Vegan Cheese (Cheesy Vegan)

Buat kamu yang vegan, sedang diet, atau memiliki alergi terhadap susu, tapi pengin bisa makan keju, ini bisa jadi solusi untuk menuhin keinginan kamu. Homemade vegan cheese dari Cheesy Vegan. Homemade vegan cheese ini terbuat dari kacang mete dan garam. Udah dipastikan bebas bahan kimia, bebas pengawet, bebas gula dan dairy free. Buat kamu yang pengen beli homemade vegan cheese dia tersedia dalam 3 rasa lohh, ada rasa original, asa oregano, dan oregano + onion. Jadi keju ini rasanya tuh gurih-gurih asin, cocok buat roti, pasta, pizza, kentang goreng/rebus, burger dan telur/omelete. Tapi ngga direkomendasiin buat campuran kue atau makanan manis-manis yaaaa. Harga homemade cheese ini murah banget, cuma Rp. 39.900 buat 250 gram keju. Untuk pemesanan cuma bisa diantar menggunakan Grab atau Gojek dan harus berlokasi di daerah Jakarta atau sekitarnya karena keju homemade ini ngga mengandung bahan pengawet sama sekali. Jadi harus langsung sampai ke tangan pembeli di hari yang sama. Langsung klik disini buat beli produknya!

5. Nutritional Yeast/Vegan Cheese (Be Organik)

Okee terakhir, kami mau rekomendasi produk dari Be Organik yaitu nutritional yeast. Nutritional yeast adalah ragi atau mikroorganisme Saccharomyces cerevisiae yang biasa digunakan vegetarian sebagai pengganti keju. Nutritional Yeast punya manfaat banyak lho, dia bernutrisi, mencegah kekurangan vitamin B12, antioksidan, eningkatkan imunitas dan mengurangi kolesterol. Nutritional Yeast Be Organik terbuat dari bahan - bahan asli tanpa campuran dan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi dan dengan citra rasa yang berkualitas tinggi. Cocok banget buat bumbu masakan. Vegan cheese dari Be Organik ini udah tersertifikasi PIRT ya teman-teman. Harganya cuma Rp.35.000 aja buat 35 gram produknya. Oh iya nutritional yeast/vegan cheese dari Be Organik ini, menyediakan varian untuk MPASI anak, jadi udah terjamin aman buat dikonsumsi sesuai umur. Kalau mau beli link nya disini yaaa! Jangan lupa, penyimpanan harus di suhu ruang dan ngga boleh kena sinar matahari langsung.


Itu tadi 5 vegan cheese produk yang bisa kamu beli dengan harga murah dan berkualitas buat menuhin keinginan kamu makan keju! hihi Selamat berbelanjaa sahabat!



76 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua