• Laily Thoatil

Bikin Nelayan Sejahtera sambil Jagain Laut Ft. Utari Octavianty


Siapa nih yang uda gak sabar nungguin episode terbarunya dari Cleanomic Radio? Pas banget nih besok Hari Lingkungan Sedunia, kami ingin mempersembahkan rangkaian konten faedah untuk menambah playlist kalian di spotify ataupun platform podcast kalian lainnya.


Setelah berbulan - bulan kita off akhirnya di bulan Juni ini kita bisa relaunching lagi, Cleanomic Radio.. Yeayyy!!


Episode pertama dari season terbaru-nya Cleanomic Radio kali ini adalah interview kami bersama Utari Octavianty, co-founder dari Aruna Indonesia.


Aruna adalah Indonesia's largest integrated fisheries commerce sebuah startup yang punya misi untuk mengembangkan perekonomian masyarakat pesisir dengan menciptakan perdagangan perikanan laut yang adil dan transparan melalui inovasi teknologi. Mereka bekerja sama dan memberdayakan para nelayan di Indonesia untuk dapat menghasilkan tangkapan ikan dengan cara-cara yang ramah lingkungan plus memangkas rantai pasokan hingga penghasilan nelayan binaan mereka bisa meningkat dengan significant!


Di episode ini, kami membahas berbagai hal seputar industri perikanan dan sustainable fishing, yaitu antara lain:

  1. Awal mula cerita Utari, yang memang berasal dari Kampung Baru, sebuah kampung nelayan di Kalimantan Timur, yang kemudian mendirikan startup ini hingga terpilih menjadi salah satu sosok Forbes 30 under 30 tahun 2021!

  2. Film Seasipracy yang lumayan kontrovesial seputar isu kelautan.

  3. Cara yang dilakukan Aruna Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan Indonesia

  4. Apa yang bisa kita lakukan untuk mendukung perekonomian biru di Indonesia.

Yuk simak obrolannya dan tungguin episode berikutnya setiap hari Jumat di jam 5 sore. Stay tuned yah!


67 tampilan0 komentar