top of page

Gerai Kabupaten Lestari: Wadah UMKM Lokal Berbasis Keberlanjutan


Keberlanjutan adalah prinsip penting dalam menjalankan bisnis lestari. Namun, porsi produk berkelanjutan di pasar digital masih belum sebanding dengan produk yang dihasilkan dengan skema bisnis konvensional. sebuah wadah yang dapat mendukung bisnis lestari khususnya UMKM lestari agar dapat lebih dikenal sangatlah penting. Gerai Kabupaten Lestari lah yang bisa menjadi wadah bagi UMKM lokal berbasis keberlanjutan.


Gerai Kabupaten Lestari adalah sebuah platform yang bertujuan untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM lokal berbasis keberlanjutan. Platform ini diinisiasi oleh Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL).



Gerai Kabupaten Lestari menyediakan berbagai macam produk, mulai dari makanan dan minuman, kriya, hingga fashion. Semua produk yang dijual di Gerai Kabupaten Lestari telah melalui proses kurasi ketat untuk memastikan bahwa produk tersebut memenuhi kriteria keberlanjutan, seperti: Menggunakan bahan baku lokal, Menggunakan proses produksi yang ramah lingkungan dan Memiliki dampak sosial dan ekonomi yang positif.


Gerai Kabupaten Lestari memiliki misi untuk mendukung perekonomian lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keberlanjutan. Platform ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk-produk UMKM lokal di pasar global.



Gerai Kabupaten Lestari merupakan salah satu contoh upaya untuk mendukung perekonomian lokal dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keberlanjutan. Platform ini telah memberikan dampak positif bagi berbagai pihak, termasuk UMKM lokal, masyarakat, dan lingkungan.


Informasi lebih lengkap serta produk-produk lestari dapat dilihat melalui instagram Gerai Kabupaten Lestari dan bisa dipesan melalui Tokopedia dan WhatsApp, untuk para pelaku UMKM lokal berkelanjutan juga bisa mendaftarkan sebagai mitra secara online.


Yuk dukung ekonomi hijau dan inisiatif #cuanlestari Indonesia!


Sumber 



15 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page