top of page

Gracious Project: Beauty Care Natural berbasis Plant Based


Alasan untuk memulai hidup lebih sehat dan lebih baik bagi setiap orang berbeda.  Its okay to start with small steps, yang mana yang bisa dilakukan lebih dulu, maka itu yang dilakukan. Tidak ada yang bisa langsung sempurna, its all work in progress. Kamu bisa mulai dari makanan yang kamu makan atau dari apa yang kamu pakai. Contohnya menghindari ingredients berbahaya yang terkandung di produk beauty care kamu.


Kamu bisa cari produk yang tidak mengandung SLS/SLES (Foaming Agent yang bisa membuat over drying kulit), Fragrance oil (Synthetic yang kadang suka jadi penyebab pusing, switch ke essential oils yang banyak manfaat), atau Mineral Oil (Minyak dari petrol yang banyak banget di produk-produk komersil). Dengan begitu kamu sudah satu step menuju hidup sehat!



Kamu juga bisa kenalan dengan Gracious Project! Sebuah bisnis beauty care yang berawal dari hobi foundernya DIY skin care dengan bahan alami yang baik untuk kulit dan lingkungan. Gracia Chandra, founder dari Gracious Project adalah seorang cosmetic formulator yang sudah lebih dari 10 tahun meracik kosmetik dari bahan alam. Sejak 2020 dia suka sekali berbagi ruang melalui @gracious.project untuk mereka yang ingin lebih tahu bagaimana cara DIY natural skincare, apa saja bahan bakunya, bagaimana cara membuatnya agar lebih sehat dan sesuai dengan karakter masing-masing. 



Bahan-bahan alami yang di padu padankan, memiliki efek yang luar biasa sangat luas manfaatnya. Dari kecantikan, kesehatan bahkan untuk kehidupan sehari-hari. Gracia lebih prefer untuk mengatakan produknya ‘natural’ dibanding ’organik’. Karena menurutnya keduanya memiliki arti yang berbeda. Natural menurutnya bermakna seiring dengan alam sekitar, bukan hanya berfokus pada diri sendiri, tapi juga untuk kebaikan orang lain, dan makhluk hidup lainnya.

 


Gracious Project menyediakan produk untuk memulai gaya hidup natural, semua racikan produknya terbuat dari plant based oil dengan kekuatan dari essential oil sebagai stars ingredients-nya. Produk favorit dari Gracious project adalah ‘Tumbuh Hair Series’ dan ‘Calendula Salve’ yang punya multipurpose untuk melembabkan serta merawat luka, gigitan nyamuk, gatal-gatal dan eksim. Ada juga lotion, body scrub, lip balm, crystal deodorant dan banyak lagi. Eh bahkan ada Mosquito Begone Spray loh, spray pengusir nyamuk alami! 


Selain menyediakan produk Natural Ingredients, Gracious Project juga menerima layanan Refillable Villa Amenities, Private Skincare Formulation, dan Botanical Beauty Workshop. Kamu yang suka hal baru, Botanical Beauty Workshop bisa jadi pengalaman yang seru. Kamu bisa ciptain sabun batangan formula kamu sendiri, lilin aromaterapi dengan wangi yang kamu mau, dan banyak lagi jenis workshop yang bisa kamu ikuti.


Oh iya, Gracious Project ini base nya di Bali, kamu yang nggak tinggal di Bali bisa beli aja produknya secara online via Tokopedia yaaa! Nah baru deh nanti kalau lagi liburan ke Bali bisa list workshop Gracious Project buat jadi salah satu kegiatan seru kamu disana!


7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page