top of page

Terra Water Indonesia : Filter Air Andalan yang Bikin #Cuan

Diperbarui: 7 Des 2023


Cuci muka pakai air mineral sempat jadi pembahasan di sosial media karena dinilai dapat menjadi solusi kalau kualitas air di daerah rumah kita kurang bagus dan khawatir menimbulkan masalah di kulit dan kesehatan. Iya, air memang sepenting itu untuk diperhatikan. Tapi, rasanya nggak bijak ya kalau bergantung ke air mineral kemasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kita harus punya solusi cerdas untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok yang satu ini.

Nah, kalau saat ini kamu sedang merasa kualitas air di rumahmu kurang oke dan butuh solusi untuk memperbaikinya, kenalan sama Terra Water Indonesia, yuk!


Cleanomic super excited waktu diajak kolaborasi bersama Terra Water Indonesia, karena memang background Aldy adalah di bidang air minum dan sanitasi.



Buat yang belum tahu, Terra Water Indonesia adalah sebuah start-up yang berdiri pada tahun 2020 dan dibangun oleh Christine R. Manson Sebelum membangun Terra Water Indonesia, Christine mempelajari daftar tujuan pembangunan berkelanjutan PBB dan berkeliling ke 16 negara untuk meneliti isu-isu spesifik di negara-negara tersebut sebelum akhirnya sampai ke Bali dan memutuskan untuk berfokus pada isu sosial tentang air dan sanitasi, sesuai dengan sustainable development goals (SDG’s #6).


Filter air dari Terra Water bisa jadi solusi buat masyarakat yang berlokasi di daerah sulit air dan tidak memiliki akses jaringan air yang memadai. Apalagi kalau mengacu pada data mereka, penggunaan filter ini 10 kali lebih murah dibanding langganan air minum galon. Jauh lebih affordable juga orang-orang daerah yang memang sulit memperoleh akses air! Bagus juga nih jadi ide buah tangan untuk event-event charity atau kegiatan KKN, siapa tahu organisasi atau komunitas kamu lagi butuh ide untuk kasih sesuatu yang impactful.

Menurut Minomic, punya filter air juga merupakan salah satu bentuk investasi lho. Apalagi, kualitas air di setiap daerah setiap tahunnya bisa mengalami kenaikan dan penurunan. Contohnya, pada tahun 2022 lalu, data KLHK (kementerian lingkungan hidup dan kota) menyebutkan, terdapat 157 kabupaten / kota mengalami penurunan kualitas air, dengan memproses dan memastikan air yang akan kita gunakan melalui metode filtrasi ini, tentu jadi lebih tenang, kan?

Oh iya, Terra Water juga punya program sosial berupa donasi filter air untuk keluarga dan komunitas yang tidak memiliki akses air bersih. Sehingga mereka bisa menghemat biaya dan mengurangi sampah plastik dari galon atau botol sekali minum.

Spesifikasi Produk Terra Water Indonesia


Menggunakan prinsip dan kearifan lokal, Terra Water membuat filter air berbahan dasar keramik dan 100% alami. Filter air ini bisa dipakai untuk menyaring air, misalnya langsung dari air sumur, air tampungan air hujan, air sumber tanah dalam, air PAM, atau air danau. Hasil air yang disaring oleh filter Terra Water ini langsung dapat diminum tanpa harus direbus lagi.


Filter keramik ini terbuat dari clay, carbon, dan colloidal silver, plus teknologi ini ternyata sudah terbukti secara science selama lebih dari 40 tahun.


[Via Terra Water]


Membayangkan minum air keran atau hasil tampungan air hujan secara langsung, pasti rasanya kayaknya gimanaaa gitu. Tapi hal ini udah lumrah ya di beberapa negara maju yang memang pengelolaan air minumnya sudah sangat baik.


Nah, Tutorial lengkap pemasangan dan cara pakai-nya bisa lihat di sini:


Ketika akhirnya punya kesempatan untuk kolab dengan Terra Water, Minomic pesan satu filter keramik (filter air Terra Water ada beberapa tipe, lho) dan langsung merakit si filternya. Sesuai instruksi, air hasil filteran pertama digunakan untuk bilas dulu, barulah si hasil filteran kedua yang diminum.


Kalian penasaran nggak sih gimana reaksi Minomic waktu pertama kali coba hasil fitrasinya?


anddddddd, finally, the moment of truth!


Long story short, Minomic love it! Thank you Terra Water, usaha #CuanLestari ini kereen banget!


Kalau teman-teman masih penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, bisa cek di Instagram dan website Terra Indonesia atau pesan lewat marketplace di sini.



Sumber:

84 tampilan0 komentar
bottom of page