• Cleanomic

Hemat #Cuan Dengan Filter Air Terra Water Indonesia



Akhirnya kesampean nih nyobain filter air dari @terrawaterIndonesia, Aldy super excited banget waktu diajakin kolab sama mereka karena memang dia bertahun-tahun kerja di bidang air minum dan sanitasi. Kalau aku sih, semangat karena dengan pakai filter ini bisa hemat #cuan banget sih.


Buat yang belum tau apa itu Terra Water, mereka adalah sebuah startup yang based di Bali dan membuat filter air berbahan dasar keramik. Filter air ini bisa dipakai untuk menyaring air, misalnya langsung dari air sumur, air tampungan air hujan, air sumber tanah dalam, air pam, atau air danau. Hasil air yang disaring oleh filter terra water ini langsung dapat diminum tanpa harus direbus lagi. Filter keramik ini terbuat dari clay, carbon, dan colloidal silver, plus teknologi ini ternyata sudah terbukti secara science selama lebih dari 40 tahun.

[via terrawatter]


Jujur, awalnya deg-degan sih, apalagi kalau ngebayangin minum air keran atau hasil tampungan air hujan langsung, kayanya gimanaaa gitu. Dulu inget sih, jaman dulu mamaku suka rebus air terus masukin ke botol-botol kaca, tapi sekarang kan kita biasanya langganan air galon isi ulang. Tapi sekarang-sekarang udah pernah lagi kan, dan ide filter ini cukup asing buatku.


Waktu kepoin youtube channel-nya terrawater, ternyata filter air ini bisa jadi solusi buat masyarakat yang berlokasi di daerah sulit air dan tidak memiliki akses jaringan air yang memadai. Apalagi kalau mengacu pada data mereka, penggunaan filter ini 10 kali lebih murah dibanding langganan air minum galon. Jauh lebih affordable juga orang-orang daerah yang memang sulit memperoleh akses air!


Tutorial lengkap pemasangan dan cara pakai-nya bisa lihat disini:

Ketika akhirnya kami punya kesempatan untuk kolab dengan Terra Water akhirnya kami pesan lah satu filter keramik (mereka punya beberapa tipe btw) dan langsung ngerakit si filternya. Sesuai instruksi, air hasil filteran pertama digunakan untuk bilas dulu, barulah si hasil filteran kedua yang diminum.


anddddddd, finally, the moment of truth!

Long story short, we love it! Thank you Terra Water, usaha #CuanLestari kalian kereen banget!


Buat temen-temen pengen yang tau lebih lanjut bisa cek disini yah:


IG: https://www.instagram.com/terrawaterindonesia/

Website: https://www.terrawaterindonesia.com/shop


12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua