• Cleanomic

Investasi THR di Reksadana Ramah Lingkungan


Udah pada terima THR belum? Mudah-mudahan udah yah. Kalau udah, THRnya mau diapain? Di video ini ceritanya aku mau coba alokasiin sebagian dari THR ku untuk beli beberapa reksadana yang masuk dalam kategori Investasi Ramah Lingkungan. Buat yang masih belum familiar dengan topik ini, kalian bisa coba lihat video yang judulnya "Impact Investing". Disitu sudah dijelasin tentang apa aja pilihan investasi ramah lingkungan yang ada di Indonesia.


Detail masing-masing opsi tersebut juga sudah dibahas lengkap dalam buku #HematSampahPangkalKaya kami, bisa langsung dipesen disini yah:


https://shopee.co.id/product/346575919/8538183963?smtt=0.17687273-1619588568.9

https://www.gramedia.com/products/hemat-sampah-pangkal-kaya

https://ebooks.gramedia.com/id/buku/hemat-sampah-pangkal-kaya


Jujur, sebenernya aku sendiri belum pernah alokasiin dana untuk investasi ke reksadana hijau karena Aldy dan aku lebih memilih instrumen investasi pasar modal yang berbasis syariah. Sayangnya, sejauh ini aku belum nemu nih reksadana syariah Kehati atau ESG.


Tapi for the sake of research, kali ini aku akan membeli beberapa pilihan reksadana ESG dan/atau Kehati yang ada di platform @indopremier ku dan nanti kita sama-sama lihat yah kinerja 6 bulan dan setahun kedepannya. Beneran bisa dapet #CuanLestari ga sih?


Oya, please kalau kalian mau investasi, lakukan riset sendiri yah, kalau perlu konsultasikan juga ke financial planner kamu, karena dalam video ini, kita tidak akan menganalisa lebih lanjut fundamental dari masing-masing produk ini dan hanya akan memilih semata-mata karena berlabel Kehati atau ESG. Dan inget yah, setiap investasi pasti ada resiko, jadi selalu bijak dalam mengelola keuangan serta dana yang kamu investasikan!


31 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua