top of page

Runa Beauty: Jenama Kosmetik Lokal dan Inovasi yang Berkelanjutan

Diperbarui: 8 Des 2023



Industri kosmetik berkembang cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan. Mulai banyak inovasi yang dikeluarkan guna memenuhi permintaan konsumen. Target pasar kosmetik juga semakin bertambah. Tidak hanya wanita dewasa, anak yang baru menginjak usia remaja pun sudah mulai sadar akan penggunaan produk kecantikan. Jadi tidak heran kalau minat terhadap kosmetik meningkat pesat beberapa tahun ini.

Nah, ngomong-ngomong soal kosmetik, ada loh salah satu brand lokal yang mengedepankan sustainability namun dengan harga yang masih bersaing dengan kompetitor. Brand kosmetik itu adalah Runa Beauty.


Runa Beauty merupakan brand beauty lokal yang menjadikan prinsip keberlanjutan sebagai nilai dasar bisnis mereka, tidak hanya menciptakan formula berkualitas tinggi, Runa Beauty juga berinvestasi di R&D untuk membuat produk inovatif dengan menggunakan bahan lokal. Bahkan Runa Beauty mempunyai produk yang terbuat dari limbah kelapa yang biasanya hanya dipandang sebagai sampah.

Bisnis kosmetik ini bermula saat founder Runa Beauty yaitu Sonia G. bekerja di sebuah perusahaan fashion yang kebetulan berkecimpung di sustainable campaign. Dari sini Sonia menyadari bahwa sustainability belum masuk ke bisnis kecantikan, sedangkan di sektor lain seperti F&B, fashion dan sektor bisnis lain sudah mulai menyuarakan sustainability. Akhirnya, Sonia mulai tergerak untuk membawa sustainability ke dunia kecantikan sembari mewujudkan passion dia di bidang beauty dan akhirnya muncullah Runa Beauty.

Runa Beauty menjadikan sustainability sebagai dasar dari segala kegiatan bisnis mereka. Mulai dari packaging product yang mengurangi penggunaan plastik sekali pakai hingga thank you card ramah lingkungan yang bisa ditanam dan menumbuhkan bunga lavender. Pengiriman produk juga menggunakan cassava bag untuk menghindari kantong plastik namun tetap menjaga produk tetap aman selama proses ekspedisi. Runa Beauty juga menjalankan program recycle packaging loh, jadi kita bisa mengirim packaging bekas kita ke Waste4change dan Life With Less. Setelah itu kita akan dapat reward berupa produk. Seru kan, dapat produk gratis sekaligus mengurangi sampah!


Produk dari Runa Beauty adalah produk vegan yang bersertifikat halal, cruelty-free dan tentunya BPOM certified. Sudah ada beragam produk yang dihadirkan oleh brand ini, mulai dari lipstik, blush on, eyeliner, pensil alis dan banyak lainnya. Kamu bisa beli produknya di Shopee atau Tokopedia. Bisa juga dateng ke offline store nya langsung yang ada di Grand Indonesia Jakarta, Pakuwon Mall Surabaya, Galaxy Mall Surabaya, Big Mall Samarinda, Ratu Indah Mall Makasar, serta Sociolla dan KKV yang tersebar di seluruh Indonesia.


Beralih ke produk kosmetik ramah lingkungan bisa jadi permulaan buat kamu memulai hidup berkelanjutan. Dukung Runa Beauty dengan follow Instagramnya atau kamu bisa dengerin juga podcast Cleanomic bersama Runa Beauty di Cleanomic Radio yaaa!


Contact Runa Beauty

Lokasi : Jakarta

Founder : Soni G

71 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page