top of page

MEALK : Solusi Sarapan Sehat dan Praktis


Sarapan merupakan salah satu waktu makan terpenting dalam sehari. Sarapan bisa memberikan energi yang dibutuhkan tubuh untuk memulai hari. Selain itu, sarapan juga dapat membantu menjaga kesehatan dan berat badan. Oleh karena itu, penting untuk membiasakan sarapan secara rutin.


Namun untuk orang-orang yang sibuk terkadang sarapan bukanlah hal yang penting karena dirasa ribet. siapa nih yang sering skip sarapan saking hecticnya kerjaan? MEALK mungkin bisa jadi solusi sarapan yang tepat untuk kamu orang yang sering banget skip karena sibuk, selain bikin kenyang MEALK juga bisa jadi solusi sarapan yang sehat sekaligus praktis buat kamu.


MEALK adalah liquid breakfast dengan +40% kebutuhan serat dan membuat orang bisa kenyang +4 jam, diinovasikan dari tanaman sorgum untuk orang-orang yang sibuk supaya bisa tetap sarapan karena Dika Founder dari MEALK percaya bahwa orang-orang yang sibuk memiliki hak untuk mengkonsumsi sarapan yang ideal, bernutrisi serta mengenyangkan.



Inovasi ini bermula karena Dika berpikir bagaimana membuat orang-orang bisa sarapan secara praktis, dengan mengambil nutrisi dari makanan sehari-hari dan memasukannya ke dalam botol yang bisa dikonsumsi oleh orang-orang setiap pagi. Lalu kenapa sih Sorgum? karena Dika melihat potensi dari Sorgum yang dianggap masih dianggap sebelah mata dibandingkan dengan gandum (oat) serta keinginan membantu para petani sorgum di desa-desa di Indonesia.  Dari observasi mereka, petani sorgum di pedesaan masih memiliki keterbatasan akses pasar untuk menjual hasil panennya berbeda dengan Oat ataupun Gandum. 


Buat yang belum tau, Sorgum adalah tanaman biji-bijian yang berasal dari Afrika. Sorgum ini bisa jadi sumber pangan alternatif di Indonesia maupun di wilayah tropis lainnya. 



Tidak hanya itu Sorgum juga bisa ditanam dilahan yang kering, panennya pun cepat 3,5 bulan, tahan kekeringan dan kebutuhan airnya lebih sedikit daripada tanaman lainnya. mereka juga membayangkan bila suatu hari nanti terjadi kekeringan berkepanjangan, banyak lahan kering, gagal panen dan air tidak bisa melimpah yang diakibatkan oleh perubahan iklim, hama dsb. Jadi opsi menanam sorgum ini bisa jadi alternatif pangan di Indonesia, dan sama seperti padi maupun gandum, sorgum bisa jadi tanaman pangan yang juga menyokong ketahanan pangan lokal dan nasional.


MEALK gak cuma sebagai pengganti sarapan bernutrisi bagi orang-orang sibuk tapi juga membantu para petani sorgum khususnya untuk bisa mendapatkan pasar yang lebih luas lagi.


oiya MEALK memiliki 2 varian yakni original dan coklat, kalian bisa beli produknya melalui Tokopedia, Whatsapp dan Instagram ya!



Sumber 


7 tampilan0 komentar
bottom of page