top of page

Yagi Forest Indonesia : Produk Bodycare Alami berkonsep Conscious & Sustainable

Diperbarui: 7 Des 2023



Tahu gak sih kalau gaya hidup kita itu berpengaruh banget sama kesehatan tubuh? Termasuk di antaranya adalah penggunaan perawatan tubuh seperti sabun, shampoo, deodorant, dan produk bodycare lainnya. Penggunaan bahan sintetis pada tubuh ternyata bisa memicu masalah kesehatan, khususnya kesehatan kulit, bahkan juga bisa memicu ketidakseimbangan hormon dan masalah lingkungan. Itulah kenapa penting banget untuk kita ngecek dulu ingredients suatu produk sebelum memutuskan untuk memakainya secara berkelanjutan. Apalagi produk bodycare yang pemakainnya harus bersentuhan langsung dengan kulit.

Beberapa waktu lalu, dalam series podcast kolaborasi bersama Yayasan Madani Berkelanjutan, Cleanomic ngobrol dengan Dara Farhaniza, founder dari salah satu #brandlestari lokal bernama Yagi Natural yang sekarang berganti nama menjadi Yagi Forest Indonesia dalam episode Mengenal Ethical Sourcing. Ethical Sourcing itu sendiri adalah proses untuk mencari kompsisi suatu produk dengan cara yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Yagi Natural ini adalah produk kecantikan dan perawatan tubuh yang berkonsep Conscious & Sustainable. Produk-produknya terbuat dari bahan natural dan sudah tersertifikasi BPOM. Menurut pengalaman Dara, ingredients dari bodycare yang kita pakai itu berpengaruh banget untuk kesehatan tubuh, karena bodycare bersentuhan langsung dengan kulit kita. Jadi kalau kamu peduli sama kesehatan tubuhmu, harus rela dong belajar cari tau ingredients bodycare seperti apa yang aman buat tubuh kita. Jangan salah pilih produk bodycare yaaa, #caritaubiarpeduli! Dara juga bercerita kalau dulu hidupnya tidak berkelanjutan. Ia mengonsumsi junk food dan juga menerapkan gaya hidup yang tidak sehat selama hidup di perkotaan. Hingga Ia menuai dampak dari gaya hidup tersebut dan akhirnya memutuskan untuk mengubah gaya hidup lebih sehat dan natural dengan memulai perjalanan bersama Yagi.


Produk kecantikan dan perawatan tubuh yang diproduksi oleh Yagi mengedepankan ingredients produk. Seluruh Produk YAGI Forest 100% terbuat dari bahan-bahan natural yang dibudidayakan, diolah, dan didistribusikan secara sadar untuk memastikan hasil maksimal bagi kesehatan kulit. Tentunya, produk YAGI Forest juga bertanggung jawab terhadap lingkungan, plant based dan alami, termasuk menghindari penggunaan sawit yang tidak berkelanjutan.


Yagi hanya menggunakan produk turunan sawit dari indonesia yang sudah sudah bersertifikasi RSPO. Selain produsen besar, Yagi juga turut memberdayakan produsen lokal kecil yang ada di Aceh.


Produk sawit dan turunannya ini ternyata sering banget loh ada di produk kecantikan/homecare, salah satu yang paling sering ditemukan adalah vegetable glycerin yang fungsinya untuk mempermudah formulasi dan menarik air dari udara untuk menempel di tubuh, sehingga bisa melembabkan. Jadi kalau kamu memang menghindari produk kelapa sawit kamu harus lebih detail saat membeli produk.


Keunggulan lain dari produk Yagi adalah pembuatannya yang bebas dari mikroplastik dan harmful ingredients. Jadi, kamu yang lagi berkeinginan buat beralih ke produk yang aman untuk kesehatan dan sustainable, Yagi bisa jadi salah satu pilihannya!


Saat ini Yagi memiliki beberapa produk mulai dari body scrub sampai body wash yang bisa dicek di katalog di sini. Untuk produk-produk Yagi bisa langsung dibeli secara online di Tokopedia, Shopee, dan via Whatsapp. Kamu juga bisa berbelanja langsung ke in store mereka yang ada di daerah M Bloc, Sarinah, Bulksource, dan Simpang Lima Factory, dan beberapa toko yang bekerja sama dengan YAGI lainnya.

Dengar podcast kita bersama Yagi di sini dan follow juga Instagram Yagi Forest Indonesia untuk update informasi seputar kecantikan dan update produk-produk terbaru mereka ya!



186 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page