top of page

Mini tour of the #minisponsiblehouse

Diperbarui: 13 Des 2023


Kemarin-kemarin kami sempet posting di IG stories, apakah ada yang pengen dibuatin video mini tour nya #minisponsiblehouse.  Karena banyak yang bilang mau, kami buatkan nih video tur singkat isi dari #minisponsiblehouse ini yang masih setengah jadi.


#minisponsiblehouse ini terdiri dari 3 lantai dengan 3,5 kamar.  Kok 3,5? Karena yang ,5 itu ruang kecil untuk naro barang ceritanya. Hehehe.  Jadi, kamar pertama ada di bagian bawah, persis di depan garasi mobil.  Kamar ini awalnya untuk master bedroom dan ada kamar mandi di dalamnya.  Tapi berhubung anak-anakku masih kecil, rencananya aku dan suami akan tidur di kamar atas dulu dekat mereka, dan kamar di bawah ini akan menjadi kamar kerja sekaligus mini studio untuk cleanomic.



Nah, lanjut naik ke lantai 2 area dapur dan living room yang bentuknya open space.  Aku seneng banget di lantai 2 ini karena ada balkon depan belakang yang didesign untuk bisa naro taneman-taneman nantinya.  Terus demi menghemat listrik, bagian depan belakang area ini semuanya full pintu kaca yang dilengkapi sekat besi untuk tetap menjaga privacy.  Awalnya agak khawatir sih apakah sinar mataharinya bakal tetap terang atau gak pakai sekat ini, tapi ternyata tetap terang dan sampai siang sore pun masih cukup terang di area ini sehingga tidak perlu menggunakan lampu.


Buatku, living area dan dapur ini paling penting banget karena disini tempat keseharian keluarga kami akan menghabiskan waktu.  Jadi harus benar-benar nyaman dan menyenangkan.  Lantai kayunya juga dibuat dari bahan recycle lho.  Untuk design dapurnya sendiri aku belum selesaikan karena masih nyari-nyari referensi (kalau ada yang mau kolab atau punya ide, dm kami dongg!!).


Terakhir di lantai 3, ada dua kamar tidur dan 1 kamar mandi, untuk kami dan anak2 kami.  Karena design kamar mandinya agak kecil, di area luarnya ada wastafel dan lemari kecil untuk perlengkapan personal care.



That’s it, nanti kalau udah mulai pindahan dan lengkap isinya, kami akan bikin tour yang lebih updated lagi yah!

Oh ya, untuk info lebih lanjut soal #minisponsiblehouse ini, kamu bisa juga lihat Q&A yang kami buat disini.


17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page