• Cleanomic

#MinisponsibleHouse: Cerita Pindah-pindahan

Diperbarui: Nov 8

Akhirnya setelah sekian lama menanti, aku akhirnya pindahan juga ke #MinisponsibleHouse.  Seneng banget! Kemarin ceritanya pas banget pindahan kesini barengan sama anakku ulang taun, jadi ulang taunnya di rumah baru.  Karena udah setting deadline sendiri, pengen disini pas Amelie (anakku) ulang taun, jadilah semi terpaksa kan pindah-pindahan segera.


Sorting out the waste and the essentials


Untuk pindahan ini, aku sengaja bener-bener pindahin barang yang super esensial dulu.  Yang pertama dipindah adalah bahan makanan yang masih ada dan bisa di makan yang ada di kulkas dan lemari dapur.  Nah, sambil beberes dapur, hal pertama banget yang aku lakukan adalah ngurusin segala sampah yang sudah dipilah-pilah, dan lanjut pilah-pilah semua barang yang bisa dipilah untuk kemudian aku setorin ke bank sampah terdekat.  Kebetulan banget aku baru nemu bank sampah baru yang lumayan deket rumah, @seratuswaste, dan daftar barang yang mereka bisa terima cukup banyak. Jadilah langsung kebut nih semua barang yang sudah dipilah untuk dikirim kesana.


Next is, sambil nunggu dapurnya jadi, aku sedikit demi sedikit mengedit barang-barang di dapur, btw, dapur ini terbuat dari kayu recycle lho. Lucu banget yahh, suka banget sama hasil akhir dapur ini.

Karena dapur ini ukurannya lebih kecil dari dapur sebelumnya, aku bener-bener harus milih barang esensial apa yang mesti dipindah kesini dan ditinggal. Nah, sebisa mungkin aku juga ga mau beli barang baru. Sebagian barang memang ada yang aku tinggal karena buat disewain, tapi bukan berarti aku beli perlengkapan baru, kebetulan mama ku masih punya pernak pernik yang bisa dilungsurin termasuk sebagian juga dapet warisan dari nenek ku.


DIY Sofa


Masih dalam usaha untuk pakai barang yang ada, sofa yang aku pakai di #Minisponsiblehouse ini juga aku ceritanya DIY gitu gaes. Aldy awalnya aga skeptis sih, tapi aku super maksa, sangking bela-belain ga beli sofa baru. Jadi bikin sofa nya pakai kasur spring bed single lama ditumpuk dua, terus aku punya dua kotak rotan gtu (bekas mama ku) nah ini ditaro dibelakangnya, bisa sekalian buat storage kan, terus ditambahin busa-busa gtu belakanganya, bantal-bantal kecil, terus ditutup deh pakai cover sofa yang bisa dicuci ulang, jadi dehhh sofa bed yang nyaman banget, dan kalau ada tamu, sofanya bisa jadi tempat tidur gede!



Pakai barang yang ada


Buat naro-naro sendok garpu juga aku pakai kotak makanan take away dan besek bekas aja sih, males beli-beli baru, tempat naro-naro makanan dari bulkstore juga lebih banyak pakai toples-toples bekas ketimbang beli toples baru yang seragam estetik gtu. Kulkas nya masih kosong nih, mungkin nanti kapan-kapan aku video yah tentang nyusun-nyusun meal plan di kulkas estetik ala zero waste gtu, gimana menurut kalian?

***

Proses pindahan kita sebenernya masih belum selesai, karena setelah mindahin most of the essential stuff, deadline udah keburu numpuk jadi belum sempet lagi mindahin printilan lain kaya buku atau mainan anak-anak yang kayanya emang mau kita donasikan aja sebagian. Buat temen-temen yang domisili di jakarta mau pindahan atau beberes rumah, kalian bisa cek akunnya @donasibarang yah, mereka sangat helpful banget dan bisa terima berbagai jenis barang layak pakai dari mulai pakaian, buku, peralatan elektronik dan sebagai nya untuk disalurkan lebih lanjut.



Sekian dulu cerita pindahannya kali ini, nanti lanjut lagi di video berikutnya yah!


Jangan lupa follow akun dan subscribe youtube channelnya cleanomic!


Thank you!


#minisponsiblehouse

26 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Solar Panel 101

#MinisponsibleHouse video series kali ini, kami akan membahas tentang SOLAR PANEL 101. Konsumsi listrik tuh udah jadi keseharian kita banget kan, penggunaan AC, lampu, charging gadget, bekerja dan sek

©2020 by Cleanomic