top of page

OZEE Body Indonesia : Celana Dalam Menstruasi Yang Ramah Lingkungan


Saat seorang wanita mengalami menstruasi, kebutuhan akan kenyamanan dan perlindungan menjadi hal yang sangat penting. Salah satu hal yang bisa membantu adalah pemilihan yang tepat terkait produk menstruasi. 

Produk celana dalam menstruasi dari OZÉE mungkin bisa jadi salah satu pilihanmu. Produk celana dalam menstruasi yang dapat digunakan kembali, bebas limbah dan nyaman. 


OZÉE merupakan perusahaan bernama PT. Ozee Bodi Indonesia didirikan oleh Anggi Medilla dan Oka Lokasthiti, di awal tahun 2023 Produk celana dalam menstruasi dari OZÉE hadir. OZÉE sendiri terinspirasi dari kata Perancis osée, yang berarti berani, dan berani mengambil resiko. Anggi dan Oka, percaya bahwa dengan sedikit keberanian, dapat membuat perubahan nyata. 



Produk celana dalam menstruasi dari OZÉE bisa menjadi mimpi untuk semua wanita karena tidak harus menggunakan bahan tambahan seperti pembalut sekali pakai selain baik untuk kita wanita sebagai pengguna, OZÉE juga baik bagi bumi.


Seperti kita tahu bahwa dari produk menstruasi sekali pakai membutuhkan waktu hingga 500 tahun untuk terurai karena bahan plastik dari produk menstruasi. Rata-rata wanita menggunakan 350 bungkus pembalut sekali pakai sejak menstruasi pertama hingga menopause. Bayangkan saja berapa banyak sampah yang dihasilkan oleh 136 juta perempuan Indonesia. Produk celana dalam OZÉE hadir sebagai salah satu alternatif untuk mengurangi sampah menstruasi, bisa digunakan secara berulang dan bertahan hingga waktu yang lama.

Bahan yang digunakan celana dalam menstruasi OZÉE ini menyesuaikan iklim tropis dan tersertifikat OEKO-TEX® STANDARD 100 yang merupakan label kain yang diakui secara global dan telah diuji terbebas dari zat berbahaya.


Celana dalam menstruasi ini seperti mengenakan celana dalam biasa, namun memiliki lapisan pelindung yang cepat menyerap cairan dan melindungi dari kebocoran. Untuk mengatasi kebocoran bagi penggunanya, di website OZÉE sudah tersedia fitur untuk mengenali aliran bagi si penggunanya.



Selain menjual celana dalam menstruasi, OZÉE juga menjual magic pouch yaitu Kantong anti bau, tahan air, dan anti bocor ini dirancang khusus untuk menjaga celana dalam yang sudah habis masa pakainya. magic pouch ini cocok digunakan oleh wanita yang sering beraktifitas diluar ruangan. 


Tidak hanya produk celana dalam yang dapat digunakan kembali dan mengurangi sampah, OZÉE juga berupaya untuk mengurangi sampah dari packaging-nya, packaging dari produk OZÉE terbuat dari bahan biodegradable yang dapat dengan mudah didaur ulang, bukan plastik.


Founder OZÉE Anggi dan Oka, membangun OZÉE ini sebagai salah satu kontrubusi mereka sebagai wanita untuk mengurangi sampah di Indonesia maupun dunia. Anggi dan Oka juga ingin mengajak wanita di Indonesia untuk sama-sama berkontribusi dari hal kecil seperti mengurangi sampah menstruasi.


Produk OZÉE bisa dibeli di Tokopedia atau Webstore OZÉE. O iya, OZÉE juga berkolaborasi dengan STONEROOT ESSENTIALS untuk memberikan penggunanya sabun cuci batangan yang alami untuk merawat celana dalam OZÉE! Untuk Informasi Lengkapnya kamu bisa tilik Instagram atau Website OZÉE yaaa!


1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page