• Cleanomic

Pembersih Ramah Lingkungan Lokal dari Perancis Ft. Cinta Rutatiko Purefyl




Saat ini mayoritas rumah di Indonesia mengalirkan air limbah rumah tangga hasil dari kegiatan cuci mencuci (cuci piring, mandi, laundry dll) langsung ke selokan ataupun badan air lain yang ada disekitarnya tanpa proses pengolahan terlebih dahulu. Air limbah jenis ini, yang disebut juga sebagai grey water, mempunyai kandungan organik yang tinggi, misalnya minyak dan lemak, dan juga kandungan kimia lainnya.


Bila disalurkan langsung ke badan air seperti selokan dan sungai, air nya berpotensi tercemar; penguraian senyawa kimia yang ada di grey water ini membuat air menjadi coklat atau hitam dan berbau tidak enak. Dengan kualitas air yang buruk ini, makhluk hidup di air bisa mati dan juga menjadi sumber penyakit untuk masyarakat. Bila berlangung terus menerus, keadaan ini dapat merusak kualitas air sungai sebagai muara dari selokan di sekitar rumah, dan menjadi permasalahan lingkungan yang kronis dan merembet kemana-mana.


Di episode kelima dari Cleanomic Radio kali ini, kami ngobrol dengan Cinta Rutatiko, owner dari Purefyl. Cinta founder dari Purefyl, sebuah brand pembersih lokal yang diciptakan dengan formula khusus agar lebih ramah lingkungan. Cinta itu bikin, launching brand ini, dan menjalankan bisnis ini di Indonesia, all the way remotely dari Perancis lho, yuk dengerin ceritanya!


Purefyl adalah sebuah brand pembersih lokal yang diciptakan dengan formula khusus sebagai alternatif produk pembersih yang eco-friendly, menggunakan bahan-bahan alami dan aman bagi kesehatan.


Yuk simak obrolan Cleanomic dan Cinta di sini. Jangan lupa, tungguin episode Cleanomic Radio berikutnya setiap hari Jumat di jam 5 sore. Stay tuned yah!


4 tampilan0 komentar