top of page

Stoneroot: Produk Personal Care Minim Kemasan


Botol sampo sering diabaikan saat membahas dampak lingkungan dari produk konsumen karena dianggap dapat didaur ulang. Sayangnya, seperti halnya semua produk plastik, tidak semua yang dihasilkan dapat didaur ulang 100%. 


Kenyataannya di tempat daur ulang sampah, botol sampo jadi pilihan kesekian, bersaing dengan plastik murni. Akibatnya produk ini seringkali berakhir di tempat yang sama… TPA. 


Diperkirakan lebih dari 552 juta botol sampo berakhir di tempat pembuangan akhir setiap tahunnya. Begitu berada di tempat pembuangan sampah, botol-botol ini membutuhkan waktu rata-rata 450 tahun untuk terurai. Jelas bahwa konsekuensi negatif dari botol sampo itu nyata, tetapi apa yang dapat dilakukan jika upaya daur ulang kita tampaknya tidak berhasil? 


Stoneroot Essentials menghadirkan body care dengan fokus pada produk yang lebih sustainable. Produk utama Stoneroot Essentials adalah shampoo bar. Sama seperti namanya, shampoo bar merupakan bentuk batangan dari sampo (sabun pencuci rambut) yang kerap kita gunakan sehari-hari.


Shampoo bar ini bisa jadi alternatif untuk mengurangi produksi sampah dari botol sampo, karena kemasannya yang mengedepankan keberlanjutan.



Stoneroot Essentials lahir di bawah perasaan cemas foundernya, Vinta, terhadap lingkungan. Sehingga mereka berusaha sebaik mungkin untuk tidak memproduksi dan mendistribusikan barang-barang yang tidak dapat terurai secara hayati, kecuali diperlukan untuk keselamatan pengiriman. Dengan menggunakan kemasan yang minimal, mereka berharap nilai dari produk itu sendiri akan menonjol. 



Shampoo bar dari Stoneroot Essentials bebas sulfat, dengan pH 5,5 yang ringan dan lembut untuk kulit kepala dan rambut. Stoneroot Essentials menggunakan bahan-bahan yang bermanfaat untuk kesehatan rambut, seperti minyak jarak, minyak argan, panthenol, dan minyak esensial. Pewarna yang digunakan juga terbuat dari bahan-bahan 100% alami yang mendukung bertambahnya manfaat bagi kesehatan rambut.  Contohnya penggunaan ekstrak daun tin untuk warna hijaunya


Shampoo bar Stoneroot Essentials ini multifungsi, bisa dipakai sebagai body wash juga, travel friendly banget kan? Selain shampoo bar, Stoneroot Essentials juga punya produk lain seperti soap bar, bath bomb, dan diffuser. Seluruh produknya juga sudah bersertifikasi BPOM, jadi jangan khawatir!


Kamu bisa beli produk Stoneroot Essentials secara online di Tiktok Shop, Tokopedia dan Shopee. Atau bisa datang langsung ke toko offlinenya di The Lapan, Bintaro! Disana kamu bisa buat aroma sampo kamu sendiri loh.


Stoneroot Essentials juga sering ngadain workshop, jadi pantau terus Instagram nya buat tahu jadwal workshop berikutnya ya!

10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page