top of page

Think Policy : Mengawal Kebijakan Iklim yang Proaktif

Diperbarui: 8 Des 2023




Krisis iklim, tanpa ragu, adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi umat manusia pada abad ke-21. Dampaknya terasa di seluruh dunia, dari cuaca ekstrem hingga kenaikan permukaan laut, memberikan sinyal bahwa kita berada pada titik kritis. Krisis iklim menjadi tantangan terbesar yang dihadapi pada saat ini.


Dalam hal ini platform yang memberikan wadah pengetahuan mengenai isu tersebut sangatlah penting, salah satunya Think Policy.


Think Policy merupakan platform terpadu untuk belajar, berkolaborasi, dan bersuara untuk kebijakan publik yang berbasis bukti dan empati.


Think Policy didalam konten-kontennya aktif membicarakan krisis iklim serta dampak-dampak yang timbul, dimana hal ini sangat serius selain itu dalam konten mereka membahas tentang kebijakan iklim yang dimana beberapa kebijakan pemerintah masih dirasa kontradiktif dan tidak konsisten dalam memecahkan masalah krisis serta pemerintah yang belum menganggap bahwa krisis iklim ini merupakan sebuah krisis.



Karena Isu Krisis Iklim ini bukan hanya tanggung jawab satu orang saja melainkan tanggung jawab bersama yakni Pemerintah serta masyarakat. salah satunya dengan dukungan pemerintah melalui kebijakan iklim menjadi kunci utama.


Krisis Iklim membutuhkan respons yang holistik dan terkoordinasi dari pemerintah, dan juga masyarakat. Melalui kebijakan publik yang bijak, pemerintah dapat menciptakan kerangka kerja yang mendukung perubahan menuju masyarakat yang berkelanjutan. Kesadaran, inovasi, dan partisipasi masyarakat merupakan poin-poin kunci yang harus diperkuat melalui kebijakan yang dirancang dengan seksama. Hanya melalui upaya bersama dan kebijakan publik yang berdaya, kita dapat menjaga bumi ini untuk generasi mendatang.


Dalam hal ini, Think Policy ingin masyarakat menjadi center dari proses pembuatan kebijakan. Mereka tidak hanya menyajikan konten-konten saja salah satunya mengenai isu krisis iklim serta mendesaknya kebijakan ikim tetapi juga menjadi wadah diskusi antar pihak serta antar generasi.


Kalo kamu tertarik tentang isu iklim ataupun kamu ingin belajar mengenai kebijakan publik, kamu bisa follow mereka di instagram, youtube atau kunjungi website Think Policy ya!


23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page