top of page

UN SDG Learn : Sumber Daya Lengkap untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Diperbarui: 8 Des 2023


Tahukah kamu kalo saat ini PBB memiliki platform pembelajaran yang berfokus pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan solusi pembelajaran yang relevan dan terkurasi mengenai topik pembangunan berkelanjutan kepada individu dan organisasi.


Melalui upaya kolaboratif PBB, organisasi multilateral, dan mitra pembangunan berkelanjutan dari universitas, masyarakat sipil, akademisi, dan sektor swasta, UN SDG:Learn menyediakan pintu gerbang unik yang memberdayakan individu dan organisasi melalui keputusan yang tepat ketika memilih di antara kekayaan produk dan layanan pembelajaran terkait SDG yang saat ini tersedia.

UN SDG Learn ini memiliki 3 komponen yakni


1. The Platform – Platform berbasis web adalah pintu gerbang yang mencocokkan kebutuhan pelajar dengan solusi pembelajaran yang ditawarkan oleh UN SDG : Organisasi Mitra Belajar yang menargetkan beragam audiens mulai dari pejabat pemerintah, staf UN, eksekutif dan karyawan sektor swasta, anggota parlemen, pekerja LSM, generasi muda , jurnalis dan warga negara pada umumnya. Platform ini memberikan navigasi cerdas melalui beragam solusi pembelajaran termasuk kursus, tutorial, podcast, alat analisis dan lainnya, serta keahlian dalam topik yang terkait dengan pencapaian SDG.

2. The Partnership – memastikan bahwa Platform menjadi sumber daya utama dan pintu gerbang utama pembelajaran SDG. UN SDG:Learn didukung oleh komunitas praktisi yang menyatukan penyedia utama solusi pembelajaran SDGs dari PBB, akademisi dan universitas serta sektor swasta. Jaringan Mitra terlibat dalam pertukaran reguler mengenai metodologi pembelajaran, alat, kurikulum, dan kursus yang relevan untuk pembelajaran SDG.


3. The Program – akan menampilkan dan menawarkan inisiatif pembelajaran bersama yang akan dirancang bersama sebagai bagian dari UN SDG : Kemitraan Pembelajaran untuk memastikan dukungan pembelajaran terintegrasi ke berbagai negara.

UN SDG:Learn didukung oleh komunitas praktisi yang menyatukan penyedia utama solusi pembelajaran SDGs dari UN, akademisi dan universitas serta sektor swasta. Jaringan Mitra terlibat dalam pertukaran reguler mengenai metodologi pembelajaran, alat, kurikulum, dan kursus yang relevan untuk pembelajaran SDGs.




UNSDG Learn berdiri sebagai bukti kekuatan transformatif pendidikan dalam mencapai pembangunan berkelanjutan. Dengan menyediakan platform untuk pembelajaran serta kolaborasi, hal ini berkontribusi pada gerakan global terhadap individu yang bekerja sama untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dan adil.


Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang SDGs, UN SDG:Learn merupakan tempat yang tepat untuk memulai. Platform ini menawarkan pembelajaran yang terjangkau, berkualitas, dan dapat diakses oleh semua orang.

Kalian bisa mengakses lebih lanjut di websitenya yaa!


Sumber :



8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page