top of page

Nasi Peda Pelangi: Warung Makan dengan Prinsip Keberlanjutan

Diperbarui: 7 Des 2023


Siapa disini yang masih sering keteteran mengatur lebih dari satu kesibukan? Banyak dari kalian yang bertanya bagaimana caranya membagi waktu antara kerja sebagai lawyer sambil mengurus kegiatan Cleanomic. Tapi kesibukanku masih belum ada apa-apanya dengan narasumber kita satu ini. Dia merintis bisnis warung nasi peda pas anak pertamanya masih berusia 6 bulan, masih kerja di kantoran, punya kerja sampingan juga di kantor temannya di bidang creative agency, plus sambil mengambil jenjang S2. Padat banget kan! Narasumber hebat kali ini bersama Nadya Dharmawan, owner dari Nasi Peda Pelangi.


Nasi Peda Pelangi (NPP) adalah bisnis warung makan yang dirintis oleh Nadya sejak 2018 lalu. Warung makan ini menjual menu ‘Nasi Peda’ atau Ikan Asin, menu ini didapat dari resep masakan Ibu dari founder nasi Peda Pelangi, Nadya. Resep ini sudah turun-temurun, karena sering berbagi ke temannya, banyak teman-teman Nadya yang menyukai masakan ikan asin peda ini dan mulai meminta Nadya untuk menjualnya.


Barulah dari situ Nadya mulai membuka Pre-Order ikan asin peda. Nadya menaruh titik pengambilan pesanan ikan asin peda di depan kantor creative agency yang ia punya di daerah SCBD. Sampai akhirnya pada 2019 Nadya membuka warung Nasi Peda Pelangi yang saat ini berlokasi di SCBD, Cinere dan Kuningan.


Terus apalagi istimewanya warung Nasi Peda Pelangi ini selain rasanya yang enak? Nasi Peda Pelangi juga mengusung konsep berkelanjutan yang mengedepankan kesejahteraan semua, salah satunya dengan menggunakan bahan baku yaitu beras pilihan dari petani padi lokal. Program #cuanlestari dari Nasi Peda Pelangi yakni #berasbaikmovement . Nadya bekerja sama dengan petani padi lokal, dengan misi gotong royong Nadya membeli #BerasBaik dari petani yang menanam beras tanpa menggunakan bahan kimia.


Petani diajak untuk mengolah dan menggunakan pupuk kompos alami, tanah menjadi pulih, produktivitas meningkat, 100% traceable, dan meningkatkan kesejahteraan petani karena alur rantai pasok yang lebih sedikit!


Kamu bisa beli secara online Nasi Peda Pelangi di GoFood, GrabFood, Shopee atau Pesan melalui WhatsApp. Bisa juga dateng ke warungnya langsung yang ada di SCBD, Kuningan dan Cinere.

Dukung Nasi Peda Pelangi dengan follow Instagramnya dan simak juga podcast Cleanomic bareng Nasi Peda Pelangi yaaa!




Contact Nasi Peda Pelangi

Lokasi : Jakarta

Founder : Ibu Dewi Kuswarini


52 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page