• sekararum1

5 Akun GreenJobs


Pernah dengar istilah Green Jobs? Green Job atau Pekerjaan ramah lingkungan adalah pekerjaan di sektor ekonomi apa pun (misalnya pertanian, industri, jasa, maupun administrasi) yang berkontribusi pada pelestarian, pemulihan, dan peningkatan kualitas lingkungan. Pekerjaan ramah lingkungan mengurangi dampak lingkungan dari perusahaan dan sektor ekonomi dengan meningkatkan efisiensi energi, bahan mentah dan air, dekarbonisasi ekonomi dan menurunkan emisi gas rumah kaca, meminimalkan atau menghindari segala bentuk limbah dan polusi, melindungi atau memulihkan ekosistem dan keanekaragaman hayati, serta mendukung adaptasi terhadap efek perubahan iklim. Green Jobs ini sangat berkontribusi dalam perwujudan Green Economy. Bagi teman teman yang sedang mencari pekerjaan Green Jobs bisa meenjadi salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan. Teman-teman bisa menilik 5 akun dibawah ini yang menyediakan informasi mengenai lowongan pekerjaan bergerak di bidang ramah lingkungan.


1. Loker Bumi

Loker Bumi ini menyediakan informasi lowongan pekerjaan seputar Ilmu Kebumian (Geografi, Geodesi, Geologi, Agrikultur/Pertanian, Kehutanan, PWK, Planologi, Kelautan, dan sejenis). Selain lowongan pekerjaan, Loker Bumi juga aktif membagikan "career insight" dan informasi "free training" yang bisa sangat bermanfaat membantu jalan karir kalian. Loker bumi sudah terbukti menyediakan informasi pekerjaan yang valid, teman-teman juga bisa lihat testimoni pengikut LokerBumi yang sudah berhasil mendapatkan pekerjaannya di instagram @lokerbumi https://www.instagram.com/lokerbumi/ .


2. Eco Vacancy

Nah, kalau eco vacancy ini tidak hanya menyediakan lowongan pekerjaan, tapi juga lowongan internship, volunteer, learning events, kompetisi dll yang tentu saja berkaitan dengan Green Opportunity. Senangnya lagi, di akun instagram @ecovacancy ini kamu bisa mencari informasi lowongan apapun sesuai dengan kebutuhanmu dengan mudah. Seluruh postingan di Eco Vacancy dilengkapi dengan hashtag sesuai dengan kategori masing-masing dan ebih detailnya lagi mereka juga mencantumkan level umur di setiap job vacancy yang diposting dengan hashtag #ecovpro untuk usia 30 tahun keatas, #ecovyouth untu usia 15-30 tahun, #ecovkids untuk usia dibawah 15 tahun dan #ecovall untuk seluruh usia. Wah keren dan detail banget ya! Cek lengkapnya di guide story di instagram https://www.instagram.com/eco.vacancy/ .


3. Lokerkehutanan.id

Sesuai dengan namanya, tentu saja akun yang satu ini meneydiakan lowongan pekerjaan dalam bidang kehutanan. Tidak heran lagi ya, kalau hutan merupakan bagian penting dari lingkungan, sehingga semua pekerjaan yang bergerak dibidang kehutanan disebut sebagai Green Jobs. Di akun instagramnya, lokerkehutanan.id meng-highlight seluruh lowongan pekerjaan sesuai bulan postingannya, jadi teman-teman bisa mencari informasi lowongan pekerjaan dengan lebih mudah. Lengkapnya lagi teman-teman bisa lihat juga di websitenya melalui link berikut ya! lokerkehutanan.blogspot.com.


4. kerjango

Lowongan Kerja NGO ini di buat untuk memfasilitasi teman-teman yang tertarik bekerja di Lembaga Kemanusiaan atau social workers. Eh, memangnya bekerja untuk kemanusiaan itu termasuk green jobs? Ya, tentu saja, karena bekerja untuk kemanusiaan berhubungan dengan lingkungan hidup dan mendukung program SDGs. Di @kerjango teman-teman bisa menemukan banyak jenis pekerjaan kemanusiaan yang menarik dan patut di coba, selengkapnya bisa cek langsung di instagramnya https://www.instagram.com/kerja.ngo/ .


5. Lokerpertanian.id

Yang terakhir sudah tidak perlu dipertanyakan ya, Pertanian merupakan komponen penting dalam lingkungan hidup. Sektor pertanian ini mendukung tercukupinya bahan mentah untuk memenuhi ketahanan pangan dan keberlangsungan kehidupan. Namun perlu teman-teman ketahui, ada juga banyak jenis pertanian yang belum menerapkan pertanian ramah lingkungan, jadi teman-teman harus pandai memilih, memilah dan mengembangkan budaya pertanian ramah lingkungan yang dalam prosesnya tidak menyebabkan kerusakan alam. Teman-teman bisa menemukan lowongan pekerjaan dibidang pertanian di lokerpertanian.id melalui link ini ya! https://www.instagram.com/lokerpertanian.id/ .

38 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua