top of page

Sustainable Mums (Part 1)


Perilaku dan gaya hidup manusia, baik secara individu maupun kelompok, dapat berdampak pada lingkungan. Oleh karena itu, ibu sebagai sosok panutan dalam keluarga memiliki peran penting dalam mendidik dan meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya menjaga lingkungan. Mereka peduli dengan lingkungan sekaligus ingin memastikan bahwa anak-anak mereka tumbuh dengan kesadaran akan pentingnya menjaga bumi.


Nah, berikut list ibu inspiratif yang menerapkan gaya hidup berkelanjutan!


1. Dwi Sasetyaningtyas



Ibu yang akrab disapa Tyas ini menerapkan Sustainable Lifestyle sejak ia menempuh pendidikan di Belanda. ia merupakan founder Sustaination, sebuah platform edukasi dan inspirasi gaya hidup berkelanjutan. melalui instagramnya ia aktif membagikan konten tentang gaya hidup berkelanjutan yang diterapkan oleh dirinya bersama Suami dan anaknya.


2. Maurilla Imron



Mungkin teman-teman sudah tidak asing lagi Maurilla Imron, ia adalah founder dari Zero Waste Indonesia, melalui instagramnya, ibu dari dua orang anak ini ia terus menjalankan slow living dan berusaha menerapkan kehidupan minim sampah dalam kesehariannya, selain itu juga ia kerap membagikan perjalanan hidupnya terutama saat travelling.


3. Nada Arini


Melalui instagramnya, Ibu yang gemar baking ini aktif membagikan hidup minim sampah yang diterapkannya, menggunakan produk ramah lingkungan, menggunakan barang secara berulang, memberikan tips seputar mengompos dan berbagai perjalanan hidupnya. Nada juga mengajar workshop di Sustainable Indonesia. 


4. Dewi Indriyani 



Dewi, Seorang ibu yang peduli terhadap lingkungan dan menjalani gaya hidup berkelanjutan dari rumah. Ia berbagi cerita tentang manajamen keluarga, parenting, edukasi tentang zerowaste serta banyak hal lainnya melalui media sosial Instagram, blog, dan YouTube dirinya.


5. Jessica Halim


Sebagai seorang Ibu, Jessica aktif mengajak anak-anaknya main di kebun pangan yang ada rumahnya. Jessica merupakan salah satu pendiri dari Demi Bumi yang merupakan toko yang menyediakan produk-produk ramah lingkungan. Disamping itu, ia juga aktif membagikan seputar makanan lokal serta mengolah makanan yang ramah lingkungan serta unik salah satunya yakni tempe yang terbuat dari aneka biji-bijian dan bunga yang terpenting tanpa plastik 


6. Evi Visya Syahida



Wanita yang disapa Bunda Visya, aktif membagikan gaya hidup berkelanjutan dalam rumah tangga dengan menggunakan barang secara berulang, menggunakan produk ramah lingkungan, sekaligus mengurus seorang balita tidak hanya ia juga aktif membagikan gaya hidup minimalism yang diterapkannya. Bunda Visya memiliki hobi membaca juga penulis buku Bunda Sarjana Rumah Tangga.


7.  Cynthia Lestari



Cynthia, salah satu ibu yang aktif membagikan pengalaman menjalani hidup minimalis versinya sendiri. ibu dari dua anak ini membuktikan bahwa sadar dan berfikir ulang sebelum membeli barang merupakan salah satu kunci menjaga keseimbangan hidup di bumi.


Kira-kira Sustainable Mums mana lagi nih yang belum kesebut, tulis di komen ya!



1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page