top of page

5 Akun Yang Bahas Politik


Dalam era digital yang semakin berkembang, media sosial telah menjadi platform utama bagi berbagai diskusi, termasuk isu politik. Beberapa akun media sosial muncul sebagai narasumber terpercaya dan berpengaruh dalam memberikan pandangan, kritik, dan analisis tentang dunia politik. 


Politisi memiliki tanggung jawab untuk membuat kebijakan, termasuk kebijakan tentang lingkungan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami isu-isu politik, terutama #greenpolitics. Untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu, kita bisa mengikuti akun media sosial yang membahas topik politik yang dibuat oleh anak muda, berikut 5 akun Yang Bahas Politik 



Kanal edukasi yang bahas sosial-politik berbasis sains dan nalar. Kanal ini didirikan oleh sekelompok anak muda yang memiliki misi untuk menyebarkan informasi dan pengetahuan tentang isu-isu sosial-politik yang penting dan relevan bagi masyarakat Indonesia. Geolive ID menyajikan konten-konten edukasi yang menarik dan informatif, seperti video dengan format talkshow. Konten-konten tersebut membahas berbagai topik, mulai dari politik, ekonomi, hukum, hingga lingkungan.



Organisasi Non-profit yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran politik dan partisipasi politik anak muda Indonesia. Organisasi ini juga ingin anak muda Indonesia terlibat dan berkontribusi di politik praktis, baik di ranah pemerintahan, bisnis, profesional, lingkungan, atau bahkan seni. lewat instagramnya mereka bikin konten-konten edukatif dengan menarik yang bahas tentang politik hingga krisis iklim yang sedang terjadi.



Platform satu pintu yang bertujuan untuk memajukan ekosistem kebijakan publik di Indonesia. Platform ini didirikan oleh sekelompok anak muda yang memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebijakan publik dan mendorong partisipasi masyarakat dalam proses kebijakan publik, termasuk kebijakan terkait iklim.



Platform edukasi dan diskusi yang membahas berbagai topik, mulai dari filsafat, sosiologi, sejarah, pop culture, hingga sains. Platform ini didirikan oleh sekelompok anak muda yang memiliki misi untuk menyebarkan pengetahuan dan wawasan tentang berbagai bidang ilmu tersebut.



Podcast yang berfokus pada bahasan politik, current affairs, dan kultur pop. Didirikan pada tahun 2015 oleh Pangeran Siahaan dan Iman Sjafei dalam bentuk channel Youtube, Asumsi menjadi salah satu pilihan masyarakat, terutama generasi digital native, untuk mendapatkan informasi politik dan sosial. Asumsi juga percaya bahwa media memiliki peran penting dalam mendidik masyarakat tentang politik.


Kira-kira ada akun yang belum kesebut? tulis di kolom komentar ya!


2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page