• たっろう 村田

7 Akun twitter tentang perubahan iklim

Diperbarui: 26 Mei



Dampak negatif perubahan iklim dan global warming sudah mulai muncul dimana-mana, seperti gelombang panas ekstrim di US dan Kanada dengan suhu yang mencapai 49.6 celcius, banjir musim panas di eropa yang memakan banyak korban, musim dingin yang ekstrim di texas dan masih banyak lagi. Tetapi meskipun banyak bencana yang terjadi karena perubahan iklim, masih banyak yang kurang tahu lho soal berita perubahan iklim ini, karena itu, kamu bisa cari tahu lebih lanjut tentang dampak perubahan iklim di 7 akun twitter ini nih



1. @nytclimate



NYT climate merupakan bagian dari media New York Times, hanya saja NYT climate lebih terfokus kepada iklim dan lingkungan. Mereka berdedikasi untuk membuat orang-orang mengerti tentang perubahan iklim yang terjadi didunia melalui jurnalisme.



2. @insideclimate




Inside Climate News merupakan media berita non-profit yang berdiri sejak tahun 2007, dan pernah menjadi finalist Pulitzer prize di tahun 2016 untuk beberapa artikel mereka. seperti namanya, Inside climate banyak membahas tentang analisis perubahan iklim, dan memberikan fakta seputar perubahan iklim.




3. @CarbonBrief




Carbon Brief merupakan webite yang berbasis di inggris, mereka banyak meliput tentang perkembangan dari climate science terkini, kebijakan tentang iklim dan energy, mereka ingin memberikan pengertian tentang perubahan iklim agar kita bisa mengetahui lebih dalam lagi didalam bidang tersebut.



4. @ClimateNexus




Climate Nexus menyadari bahwa ada hubungan antara rasisme dan perubahan iklim. Selain memberitakan tentang perubahan iklim, Climate Nexus juga menjadi suara bagi kaum minoritas yang meminta kesenjangan sosial dihapuskan, karena selama masih ada kesenjangan sosial,masalah krisis iklim akan masih sulit untuk dipecahkan.



5. @Fridays4future



Fridays for future adalah gerakan protes global tentang perubahan iklim

yang dipimpin oleh anak muda, dimana mereka bolos sekolah pada hari jumat untuk berpartisipasi dalam aksi protes yang ditujukan kepada pemimpin politik. FFF dimulai pada tahun 2018 ketika Greta Thunberg memulai aksi protest disekolah kepada pemerintah swedia setelah terjadi gelombang panas dan kebakaran hutan melanda swedia akibat perubahan iklim.



6. @ClimateReality




Climate reality didirikan oleh Al gore untuk mengkatalisasi solusi global krisis perubahan iklim. Climate Reality menggunakan media twitter untuk memberikaninformasi mengenai perubahan iklim dan mecari solusi terbaik untuk menghentikannya agar masa depan bumi bersih dan sejahtera.



7. @UNFCCC




UNFCCC merupakan singkatan dari United Nations Framework Convention on Climate Change, dan terfokus kepada perubahan iklim. UNFCCC mempunyai anggota sebanyak 197 negara. di dalam akun ini mereka membahas tindakan yangberhubungan dengan perjanjian

perubahan iklim Paris 2015 dan Protokol Kyoto 1997.
















10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua