• Sekar Arum

BBN: Apakah menguntungkan dan lebih bersih?


Hai Hallo! Episode terbaru podcast kolaborasi Cleanomic dan Yayasan Madani Berkelanjutan hadir lagi! Melanjutkan bincang-bincang kita bareng kak Bisuk Abraham di podcast episode 1 tentang "Potensi #CuanLestari dari BBN di Indonesia". Buat temen-temen yang belum dengerin podcast episode 1 wajib dengerin dulu deh, disitu kita sempet ngobrolin sedikit nih, sebenernya BBN khususnya Biodiesel ini ramah lingkungan ga sih? Terus BBN ini berpotensi sebagai salah satu upaya pencegahan perubahan iklim ga ya? Biar temen-temen puas, kita hadirkan podcast terbaru yang bakal ngejawab lengkap pertanyaan temen-temen terkait "BBN : Apakah menguntungkan dan lebih bersih?"


Google baru-baru aja nih ngeluarin daftar hal yang paling banyak di search orang sepanjang tahun 2021, nah untuk topik lingkungan, salah satu kalimat yang banyak diketik nih di google adalah “dampak perubahan iklim”. Kalau ngomongin perubahan iklim, salah satu strategi pemerintah Indonesia untuk mengatasinya adalah dengan mengembangkan biodiesel. Nah di episode ini, kita akan bahas nih bareng kak Arief Virggy (Program Officer of Biofuel Madani), bener ga sih biodiesel bisa jadi solusi yang baik dan benar untuk mengatasi krisis iklim dan mengurangi ketergantungan kita terhadap bahan bakar fosil?


Ngga cuma ngejawab pertanyaan itu aja, bareng kak Virggy kita juga bakal kenalan lebih jauh sama roadmap dari Biodiesel di Indonesia dan cari tau alasan kenapa ya dari sekian banyak EBT (Energi Baru Terbarukan) yang ada, Biodiesel dipilih sama Indonesia sebagai solusi mengatasi krisis iklim.


Yuk dengerin podcast kolaborasi Cleanomic dan Yayasan Madani Berkelanjutan, jangan lupa subscribe podcast ini supaya kamu ga ketinggalan inspirasi #cuanlestari berikutnya!


89 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua