top of page

Eathink Movement: Membantu Konsumen Membuat Pilihan Makanan yang Berkelanjutan


Pangan menjadi hal yang concern diperhatikan dan menjadi tujuan yang ambisius bagi setiap negara, karena merupakan salah satu indikator dan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Indonesia sebagai suatu negara juga terus berupaya mentransformasi sistem pangan menjadi lebih baik.


Keberlangsungan sistem pangan berkelanjutan di Indonesia bukan hanya tugas pemerintah, peran generasi muda pun diperlukan. Salah satu caranya bisa dimulai dari rumah dan piring makan sendiri dengan mengetahui asal-usul makanan yang dikonsumsi dan tidak menyisakannya. 


Hal tersebut sesuai dengan tiga aspek penting dalam sistem pangan berkelanjutan, yaitu melihat sumber pangan, kandungan gizi, dan limbah makanan yang dihasilkan. 


Semangat ini diadaptasi oleh Eathink Movement, sebuah gerakan anak muda yang bersemangat mengedukasi isu-isu pangan berkelanjutan untuk meningkatkan awareness konsumen khususnya generasi milenial dalam membuat pilihan makanan yang berkelanjutan. Eathink Movement berdiri dibawah Food Sustainesia, sebuah bisnis sosial berbasis komunitas yang berdiri di tahun 2018 dengan fokus membangun ekosistem pangan berkelanjutan.



Eathink bisa menjadi media curiosity kamu terhadap isu pangan berkelanjutan. Di berbagai media sosialnya @eathink.movement membagikan informasi terkini mengenai ketahanan pangan melalui konten digital yang menarik. Selain itu, Eathink juga menyediakan program pembelajaran melalui kelas online, workshop dan community support, yang bisa menjadi akses kita untuk belajar lebih jauh mengenai pangan berkelanjutan, mulai dari cara mengubah kebiasaan hingga belajar memutuskan pilihan yang berkelanjutan.


Eathink juga punya Eathink Market, yang menyediakan berbagai produk yang relevan untuk membantu perjalanan kita membangun kebiasaan konsumsi yang sehat dan berkelanjutan. Produk-produk ini utamanya merupakan hasil pangan lokal dari berbagai UMKM di Indonesia 



Kalau kamu tertarik untuk bergabung dengan komunitas Eathink Movement, kamu bisa klik link ini yaaa. Dengan bergabung sebagai komunitas Eathink kamu bisa mendapat informasi dan update mengenai kegiatan-kegiatan Eathink dengan cepat, bisa ikut acara kumpul-kumpul dan bersosialisasi setiap bulan #MindfulSession, bisa berpartisipasi menjadi kontributor atau talent Eathink, juga bisa mendapat berbagai promo, akses, dan keuntungan menarik yang hanya bisa diakses via grup!


Yuk follow Instagram Eathink Movement dan jadi bagian dari ekosistem positif dan support system untuk hidup lebih mindfull dengan bijak memilih apa yang akan kita makan.



Sumber :


12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page