• Laily Thoatil

Mendekatkan Diri dengan Alam melalui Kebun Ft. Sandra Kebun Kumara


Halo, Denia disini!


Sebelumnya mohon maaf banget yah, minggu lalu aga awol si Cleanomic Radio, karena jujur kerjaan di kantor lagi super hectic dan udah ga ada tenaga buat ngedit dan upload episode Cleanomic Radio yang baru.

But, minggu ini kami punya episode baru bareng Soraya Cassandra, co-founder dari Kebun Kumara. Mudah-mudahan kalian udah cukup familiar yah, tapi yang belum tau, Kebun Kumara adalah sebuah usaha (yes, they are a solid business!!!) yang punya menawarkan beberapa jasa, antara lain workshop / edukasi, menyediakan benih tanaman serta landscape design. Kami di Cleanomic sih udah ga asing lagi, dulu kita pernah ikutan workshop basic gardening-nya mereka (bisa lihat videonya disini), terus pernah ngisi acara juga bareng mereka di tahun 2018 (bisa lihat disini cerita lengkapnya), sampe terakhir nih, kita kolab untuk bikin edible garden di #MinisponsibleHouse yang videonya bisa kalian lihat disini:


Nah banyak orang yang ga tau kalau Kebun Kumara itu sebuah usaha yang punya misi #CuanLestari lho, mereka sudah mendirikan PT Keluarga Kebun Kumara dan berdomisili di Pulau Situ Gintung sejak Juli 2016 yang lalu. Kebun mereka ini bisa menjadi tempat untuk belajar bagi siapapun yang ingin berguru dengan alam karena misi utamanya adalah untuk membantu masyarakat kota meraih gaya hidup seimbang yang lestari dengan cara berinteraksi langsung dengan alam.


Ini nih beberapa informasi penting yang diangkat di podcast ini:

  1. Cerita sedikit tentang perjalanan hidup Sandra

  2. Bagaimana business model dari Kebun Kumara

  3. Ada beberapa program seperti program untuk orang-orang yang ingin ngedrop sampah organik dan nonorganik ke Kebun Kumara

  4. Pengalaman Sandra waktu join di film Semesta

  5. Pentingnya punya pasangan yang sama-sama peduli lingkungan

  6. Best moment ups and down yang di dapet selama membangun Kebun Kumara dari 2016 sampai sekarang

  7. Inisiatif cuan lestari atau harapan kedepan untuk Kebun Kumara

Yuk simak obrolannya dan tungguin episode berikutnya setiap hari Jumat di jam 5 sore. Stay tuned!


14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua