• Cleanomic

Progres Proyek Kebun Pangan di #MinisponsibleHouse


Kalau sebelumnya kami sudah menceritakan proses gardening design workshop bareng @Kebun Kumara, sekarang kami menceritakan proses renovasi untuk merealisasikan design kebun pangan tersebut.


Proses pengerjaannya cukup singkat karena hanya memakan waktu 3 hari dan seneng banget karena kami bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah ada di rumah, seperti menggunakan batubata yang memang sudah ada untuk jadi bahan baku raise beds. Komposternya juga menggunakan ember sisa yang ada di rumah untuk dibolongin dan ditanam ke salah satu area raise beds. Beberapa tanaman yang ditanam juga bisa dikombinasikan dengan tanaman yang sudah ada di rumah.


Fitur yang paling menyenangkan adalah sekarang kami punya sistem irigasi khusus, meskipun aga sedih karena ga bisa pakai toren air hujannya (karena supply airnya tidak konstan), tapi overall, puas banget dengan hasilnya. Satu bulan lagi, tim Kebun Kumara akan dateng untuk mengecek progres pertumbuhan kebun pangan ini dan menambah beberapa tanaman yang sebelumnya sudah kami request.


So, ditunggu yah update selanjutnya dan jangan lupa subscribe youtube-nya Cleanomic yah!




24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua